Minggu , 18 April 2021
Home » Peristiwa » Ketua DPRD Minta Semburan Gas dan Lumpur di Tenayan Raya Ditangani Serius

Ketua DPRD Minta Semburan Gas dan Lumpur di Tenayan Raya Ditangani Serius

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani

RagamRiau.com — Musibah semburan Gas dan lumpur yang terjadi di Pondok Pesantren Al Ihsan Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru mendapat perhatian khusus dari Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani.

Menurutnya, semburan ini harus ditangani secara serius dan tidak boleh dianggap remeh meskipun ada berapa kalangan yang menilai kejadian ini hal yang biasa.

Hamdani berjanji akan berupaya, baik secara pribadi maupun kelembagaan, agar semua sektor bergerak untuk mengatasi persoalan semburan gas dan lumpur tersebut.

“Kita akan membahasnya dengan dinas terkait, termasuk juga bersama beberapa perusahaan yang ahli dibidang penanganan ini dalam rapat dewan. Dalam situasi seperti ini semua harus duduk satu meja mencarikan solusi,” sebutnya usai melakukan kunjungan langsung kelokasi semburan bersama para dewan dari PKS dan pengurus, Sabtu (6/2/21) kemarin.

Disamping itu Hamdani juga mengimbau kepada warga sekitar untuk tidak mendekat ke area sekitar semburan lumpur tersebut.

“Saya minta masyarakat untuk memperhatikan garis – garis yang sudah di police line, dan untuk pemerintah untuk segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang semburan tersebut,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui semburan gas ini awalnya terjadi pada Kamis (4/2) sekitar pukul 13.30 wib. Selang sehari, bukan hanya gas, muntahan lumpur juga keluar dari titik yang awalnya akan dijadikan sumur bor Pesantren Al-Ihsan.

“Memang lokasi semburan gas tengah dilakukan penggalian sumur bor. Semburan berada di samping ruangan kelas santri,” jelas Kepala Sekolah Pesantren Al-Ihsan Untung Wahyudi saat itu. (DON)

Baca Juga

Unilak Gelar Wisuda LXII, Rektor Jabarkan Prestasi Yang Diraih

Ragam Riau–Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana LXII dan …