Senin , 22 April 2024
Home » Pendidikan » Ketua Yasrah Lantik Dekan dan Wakil Dekan Di Lingkungan Unilak.

Ketua Yasrah Lantik Dekan dan Wakil Dekan Di Lingkungan Unilak.

Ketua Yayasan pendidikan Raja Ali Haji, Prof.Dr.Irwan Effendi berfoto bersama rektor unilak dan pejabat yang di lantik

RagamRiau.com — Di hari yang baik dan penuh berkah,Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof. Dr. Ir. Irwan Effendi melantik sejumlah pejabat di lingkungan Universitas Lancang Kuning, Jumat,(13/03/2020).

Pejabat yang dilantik terdiri dari 10 orang, diantaranya, dekan fakultas teknik, tiga wakil dekan fakultas ekonomi, tiga wakil dekan di Fakultas ilmu budaya (FIB), dan tiga wakil dekan di fakultas pertanian yang akan menjabat untuk masa jabatan 2020-2024. Dekan fakultas Teknik yang dilantik yaitu Dr.Zainuri.MT, wakil dekan I FIB, Dr.Evizariza.M.Hum, wakil dekan II Rismayeti.S.SOs.Mip, wakil dekan III Jefrizal Al Malay.MSn.

Wakil dekan I fekon Zaharman SE.M Si.AK,CA. Wakil Dekan II, Souvya Fitrie SE.MM, wakil dekan III Dini Onasis. SE.SH.MM.AK.CA.  Wakil dekan I pertanian Asgami Putri.SP.M.MA wakil dekan II Endrian.SP MS.i wakil dekan III, Dra.Septrita Lidar M.Si.

Sebelum dilantik, Prof Irwan terlebih dahulu mengambil sumpah jabatan masing-masing pejabat yang disaksikan langsung oleh Rektor Unilak Dr.Junaidi SS, M.Hum, guru besar Unilak Prof Dr Ir Syafrani, wakil rektor,sejumlah dekan, wakil dekan, kepala badan/lembaga, karyawan, mahasiswa di lingkungan Unilak. Usai pengambilan sumpah dan jabatan, kemudian Prof Irwan memberikan surat keputusan kepada masing-masing pejabat.

Prof Irwan Effendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pejabat yang telah mengabdikan diri, memajukan dan membangun Fakultas di masa menjabat. “Sebagai ketua yayasan saya yakin dan optimis wajah-wajah baru dapat memajukan Unilak. Saya liat yang dilantik masih muda-muda. Dan saya yakin serta optimis pejabat baru dapat mengemban tugas untuk memajukan Unilak. Karena anak-anak muda ini tenaganya banyak, ide banyak” Sebut Prof Irwan.

Dijelaskan Prof.Irwan, ia juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat sebelumnya yang telah berperan dalam memajukan fakultas. Prof Irwan juga berpesan untuk para dosen agar meningkatkan penelitian, pengabdian dan penulisan yang publis internasional dan terindeks.

“Sebagai seorang riviewer dan asesor saya mendorong para dosen di unilak untuk trus meningkatkan publikasi, penelitian, jurnal bereputasi internasional, ini merupakan salah satu cara meningkatkan mutu ranking perguruan tinggi. Salah satu trik agar penelitian diterima dan publis internasional adalah track record para dosen, dan ini penting” Sebut Prof.Irwan. Usai pelantikan kemudian civitas akademika Unilak memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. (wid)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …