Kamis , 28 Januari 2021
Home » Ekonomi » Komunitas Pecinta Olahraga Sumbang Ratusan Masker N95 Ke 4 Rumah Sakit

Komunitas Pecinta Olahraga Sumbang Ratusan Masker N95 Ke 4 Rumah Sakit

Komunitas Pecinta Olahraga Outdor menyumbangkan masker N95 kepada 4 rumah sakit di Riau.foto: dok komunitas

RagamRiau- Di saat wabah virus corona melanda, dan tim medis membutuhkan masker, gerakan sosial masyarakat mulai bermunculan untuk mendukung pemerintah dan tim medis dalam mengatasi penyeberan virus corona, seperti yang dilakukan oleh  Komunitas  Pecinta Olahraga Outdor Riau yang terdiri dari olahraga Sepeda dan Lari yang  menyumbangkan ratusan masker n95 kepada empat rumah sakit di Riau.

Koordinator komunitas, Ridho  Iksan(39), saat dihubungi Selasa malam (24/03/2020) mengatakan 40 masker n95 telah di serahkan ke rumah sakit Efarina Pelalawan, kemudian 60 masker n95 ke RSUD Selasih Pelalawan, 20 masker di rumah sakit Amalia Medika Pelalawan dan 180 masker n95 ke RSUD Arifin Ahmad. “penyerahan masker telah dibagikan langsung ke rumah sakit dengan diantar langsung, pada hari Selasa. Masker ini merupakan sumbangan dari bang Ramon Tungka dan rekan rekan lainnya yang memberikan ketika bencana asap Riau tahun 2019”. Di jelaskan Ridho, saat itu, di hari pertama kita juga menyerahkan masker kepada petugas pemadam kebakaran,nah di hari kedua saat pendistribusian masker ternyata malam harinya Riau hujan lebat dan asap menghilang. Dengan demikian atas usul kawan kawan relawan, maka masker yang ada ini kemudian di simpan dan jika ada kebutuhan mendesak dibagikan kembali. Dan di saat inilah momentumnya tepat, atas ijin kawan kawan lainya maka masker ini dibagikan kepada tim medis di empat rumah sakit di Pekanbaru, sebut Ridho.

Dijelaskan Ridho, pemberian masker n95 ini lebih diutamakan kepada tim medis karena merekalah yang langsung berhadapan dengan ODP( orang dalam pemantauan) dan PDP (pasien dalam pengawasan) dalam kasus wabah corona. “Selaku masyarakat sebaiknya kita cukup dirumah saja, lebih aman dan mari kita bantu pemerintah dan tenaga medis sesuai kemampuan kita”. Harap Ridho.

Ridho juga mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan lainnya yang telah memberikan dukungan diantaranya bang Ramon Tungka yang telah menyumbangkan masker N95, mudah mudahan ada komunitas dan warga lainnya tergerak untuk bersama sama membantu pemerintah dan tim medis”. Harap Ridho.

 

 

Baca Juga

Dimasa Pandemi Dosen FH Unilak Beri Pelatihan Wirausaha Rimpangan Bagi Pengurus PKK

Ragam Riau-Dimasa pandemi COVID-19, jamu menjadi minuman obat yang digemari oleh masyarakat karena dipercaya dan …