Selasa , 6 Desember 2022
Home » Ekonomi » Kunker ke Riau, Stafsus Menkumham RI Semangati Warga Binaan

Kunker ke Riau, Stafsus Menkumham RI Semangati Warga Binaan

Staf Khsus Menkumham berkunjung ke Riau

Ragam Riau-Staf Khusus (Stafsus) Menkumham Bidang Transformasi Digital, Fajar B.S. Lase melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Selain mengunjungi Kantor Imigrasi Selatpanjang pria yang akrab disapa Falas ini juga mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Selatpanjang, Selasa (13/9/2022).

Kunjungan tersebut untuk melihat kondisi dan memberikan penguatan bagi seluruh jajaran di Lapas Selatpanjang. Selain itu Fajar juga menyempatkan untuk menyapa dan berbincang dengan warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Bahkan kehadiran Fajar disambut dengan syair syair yang dinyanyikan warga binaan Lapas Kelas IIB.

Rombongan disambut langsung Kepala Lapas Selatpanjang, Khairul Bahri Siregar, dan jajaran lapas yang dihuni sebanyak 323 WBP ini.

Dihadapan seluruh warga binaan, Fajar Lase atau Falas mengajak seluruh warga binaan untuk tetap bersabar dan taat aturan.

Menurutnya membiasakan berbuat baik dan meredam emosi selama hidup berbaur dengan warga binaan lainnya menjadi kunci terkendalinya keamanan di lapas.

“Waktu yang sudah dilewati saat menjalani masa hukuman di lapas, semoga jadi pembelajaran. Ambil hikmahnya, lupakan yang buruk. Anggap saja disini disekolahkan, tapi tanpa ijazah,” ujar Falas.

Tambahnya lagi, WBP harus rajin beribadah dan berjanji dalam diri untuk menjadi lebih baik serta menyiapkan diri dengan skil dan kemampuan agar setelah bebas nanti tidak bergantung dengan orang lain.

Falas lalu menanyakan WBP terkait pelayanan yang diberikan petugas, apakah sudah memuaskan dan tanpa pungli. (mcr/amd)

 

Baca Juga

UIR Raih Penghargaan Anugerah Kerjasama Dari Diktiristek

Ragam Riau – Melalui Surat Nomor 7532/E1/HM.01.00/2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti …