Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » Lahirkan Enterpreneur di Kalangan Mahasiswa, Shoope Indonesia Gandeng Unilak

Lahirkan Enterpreneur di Kalangan Mahasiswa, Shoope Indonesia Gandeng Unilak


Ragamriau.com, Pekanbaru — Untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa di era milenial dan revolusi industri 4.0, PT.Shoppe Indonesia mengadakan pelatihan bekerjasama dengan Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan Universitas Lancang Kuning (Unilak), di aula gedung rektorat, Selasa 15 Januari 2019.

Acara dibuka oleh Rektor Dr Hj Hasnati SH.MH, dihadiri oleh kepala P2K2 Hardi SE.MM, Raras, Senior University development program PT . Shoope Indonesia dan diikuti oleh 40 mahasiswa dari 9 Fakultas di Unilak.

Rektor Unilak dalam arahnya mengatakan, hilangkan rasa gengsi dan malu di kalangan mahasiswa dalam berwirausaha. Rektor berharap dari 40 peserta ini dapat lahir pengusaha muda, dan dari kegiatan ini mahasiswa dapat memotivasi diri untuk mengembangkan usaha dan semangat enterpreneur.”minimal lahir 10 wirausaha muda di kalangan mahasiswa Unilak,” harap Rektor.

Rektor menjelaskan, saat ini tuntutan masyarakat serba praktis, ini dapat dilihat pola belanja masyarakat yang beralih ke online, karena lebih cepat dan dengan mudah dapat dilihat melalui layar Hand Phon (HP). “Dengan pelatihan ini saya berharap mahasiswa yang ikut dapat terus meningakan kemampuanya dan berbisnis,” pungkasnya

Sementara Kepala P2K2 Unilak Hardi MM, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Rektor yang telah mendukung dan memberikan arahan terhadap program program P2K2, ucapak yang sama ditujukan kepada PT shoope yang memberikan pelatihan kepada mahasiswa.

P2K2 banyak memiliki program untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan bagi mahasiswa Unilak, beberapa program yaitu program magang yang mengikutkan mahasiswa untuk bekerja di mitra usaha P2K2 dan mendapatkan gaji 1-2 juta rupiah, program ini dengan tujuan agar mahasiswa dapat belajar membangun usaha secara mandiri.

Kemudian program lainnya yaitu mengikut sertakan mahasiswa dalam kompetisi bisnis mahasiswa Indonesia karena para pemenang ini akan mendapatkan bantuan modal usaha 15-40 juta dari pemerintah maupun Ristek Dikti.

“Program-program seperti ini banyak diberikan baik untuk mahasiswa yang telah memiliki usaha maupun masih tahap perencanaan bisnis, tinggal bagaimana mana untuk mendapatkannya,”ujar Hardi. (rls)

Baca Juga

Riau Pertahankan Juara Umum Tiga Kali Berturut-turut di Porwil Sumatera

Pekanbaru-Tirastimes:-Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI resmi ditutup oleh Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *