Minggu , 26 September 2021
Home » Pendidikan » Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemprov Riau Umri Mengikuti Pelatihan

Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemprov Riau Umri Mengikuti Pelatihan


Ragamriau.com — Sebanyak 84 orang Mahasiswa penerima Beasiswa Pemprov Riau di Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mengikuti Pelatihan pengembangan karakter. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Umri Sri Fitria Retnawaty, S.Si, MT, Senin 22 April 2019.

84 Mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas MIPA dan Kesehatan, mereka akan menerima materi tentang pengembangan karakter baik soft skill maupun hard skill. Mahasiswa yang memperoleh beasiswa pemprov tesebut berasal dari program studi Biologi, Program Studi Kimia dan Program Studi Fisika.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Audiotorium gedung Ahmad Dahlan kampus utama Umri tersebut, Sri dalam arahannya berpesan kepada peserta untuk bisa mengikuti seluruh rangkain kegiatan pelatihan, karena ini akan sangat bermanfaat bagi mereka.

“Ikutilah seluruh rangkaian kegiatan dan materi yang disampaikan oleh narasumber, pelatihan ini jangan dianggap remeh, kalian adalah Mahasiswa-Mahasiswi terpilih yang mendapatkan beasiswa Pemprov Riau, dan berhak mengikuti kegiatan ini,” ujar Sri mengingatkan.

Ditegaskannya, pengembangan soft skill dan hard skill harus dimiliki seluruh mahasiswa umri demi tercapainya Umri yang bermarwah dan bermartabat.

“Harapan kita bersama kemampuan hard skill maupun soft skill harus dimiliki oleh seluruh mahasiswa umri, mohon kegiatan ini diikuti dengan maksimal supaya bermanfaat bagi mahasiswa sekalian,” ungkapnya.

Acara pembukaan ini turut dihadiri Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Biro Administrasi Umum Dan Keuangan, Dekan dan Wakil Dekan fakultas MIPA dan Kesehatan. (rls/*)

Baca Juga

Satgas Covid 19: PTM Harus Mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Peserta Didik

Ragam Riau– Satgas Penanganan COVID-19 meminta satuan pendidikan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara hati-hati. …