Jumat , 30 Oktober 2020
Home » Ekonomi » Maksimalkan PAD, Pemko Pekanbaru Bakal Lelang Terbuka Zona Parkir

Maksimalkan PAD, Pemko Pekanbaru Bakal Lelang Terbuka Zona Parkir


Walikota Pekanabru, Firdaus MT

Ragamriau.com — Sebagai upaya untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Retribusi Parkir di Pekanbaru. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengadakan lelang terbuka parkir. Sehingga objek pajak tersebut bisa tergarap dengan maksimal.

Walikota Pekanbaru, Dr.H. Firdaus, ST.MT kembali mengungkapkan jika pihaknya akan melakukan lelang terbuka keberadaan parkir. Hal ini dilakukan agar PAD Retribusi Parkir di Pekanbaru bisa tergarap secara maksimal.

“Langkah ini kami lakukan agar tidak ada lagi parkir liar di Pekanbaru. Makanya, kita akan lelang zona parkir di Pekanbaru secara terbuka di beberapa wilayah,” ujarnya, Kamis 13 Juni 2019.

Firdaus menambahkan, dengan adanya lelang parkir terbuka ini, seluruh perusahaan yang memiliki badan hukum resmi bisa ikut bertarung untuk mengelola keberadaan parkir di Kota Pekanbaru.

“Jadi mana perusahaan yang ditetapkan sebagai pemenang, maka nantinya diwajibkan untuk mengelola perparkiran di Pekanbaru. Selain adanya kepastian pendapatan, tentunya masyarakat juga akan mendapatkan kepastian pelayanan yang lebih baik lagi,” tutupnya. (yan)

Baca Juga

Dukung Ketahanan Pangan, PT CPI Bantu 20 Poktan

Ragam Riau – Sebanyak 20 kelompok tani (Poktan) dari enam kabupaten/kota di Riau menerima bantuan …