Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » Malam ini Tambahan Vaksin 20.000 Dosis dari Pusat Sampai ke Riau

Malam ini Tambahan Vaksin 20.000 Dosis dari Pusat Sampai ke Riau

Ragam Riau– Pemerintah Provinsi Riau mendapat tambahan vaksin 20.000 dosis dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk meningkatkan pelaksanaan vaksinasi di 12 kabupaten/kota.

Dengan begitu dipastikan ketersediaan atau stok vaksin di Riau aman. Apalagi tambahan vaksin Sinovac sebanyak 20.000 dosis itu saat ini dalam perjalanan menuju Pekanbaru, Riau.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir saat dikonfirmasi ketersediaan vaksin, Rabu (23/6/2021) di Pekanbaru.

“Stok vaksin di Riau aman. Kemarin kita sudah dikirim 5.000 dosis, dan sudah kita distribusikan ke kabupaten/kota sesuai dengan sasaran. Jadi tidak ada bahasa stok minipis,” katanya.

Lebih lanjut Mimi Nazir mengatakan, penambahan vaksin 20.000 dosis yang dikirim Kemenkes diperkirakan malam ini sampai di Pekanbaru, Riau.

“Tambahan vaksin 20.000 dosis malam ini atau dini hari sampai. Sekarang sedang di jalan, tadi pagi informasinya sudah sampai di Lampung,” sebutnya.

Dengan adanya tambahan vaksin 20.000 dosis, Mimi Nazir, meminta kabupaten/kota untuk segera mengusulkan penambahan vaksin sesuai kebutuhan.

“Silahkan kabupaten/kota sampaikan kebutuhannya untuk mengesa pelaksanaan vaksinasi di daerahnya. Apakah itu untuk vaksin dosis pertama atau kedua. Kalau tahap kedua sudah itu mau jatuh tempo ya diutamakan. Namun kalau tahap dua belum jatuh tempo, laksanakan vaksin tahap pertama,” tutupnya.

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …