Sabtu , 26 September 2020
Home » Olahraga » Mantap, Dua Legislator dan Ketua KONI Pekanbaru Hadiri Milad Riau Inline Skate Pertama

Mantap, Dua Legislator dan Ketua KONI Pekanbaru Hadiri Milad Riau Inline Skate Pertama

Ragamriau.com — Momen Milad pertama Riau Inline Skate (RIS) sungguh istimewa, Dua orang legislator yakni dari DPRD Riau dan DPRD Pekanbaru plus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru ikut hadir dan merasakan kebahagian bersama RIS.

“Semoga di tahun 2020 ini RIS lebih maju dalam mencetak atlet atlet sepatu roda yang mampu besaing di tingkat nasional,” kata Ketua Umum Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Indonesia – Pekanbaru (Porserosi) Karmila Sari, S.Kom.,MM dalam sambutannya pada acara Milad RID pertama yang berlangsung di salah satu Objek Wisata di Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Sabtu 7 Maret 2020.

Anggota DPRD Provinsi Riau itu menyampaikan bahwa, Kehadiran anggota dewan dari komisi IV ini sangat mendukung upaya KONI yang telah menjadikan Sepatu Roda sebagai salah satu cabang olah raga resmi. Langkah selanjutnya adalah fasilitas Venue yang belum dimiliki Kota Pekanbaru. InsyaAllah saya akan membantu dari Provinsi sesuai dengan kapasitas yang saya miliki untuk mempercepat hal ini.

Senada dengan ketua Porserosi, Anggota DPRD Kota Heri Setiawan juga menyatakan dukungannya untuk mempercepat lahirnya venue sepatu roda kota Pekanbaru. Porserosi harus segera melakukan koordinasi dengan Dispora agar usulannya masuk, uangkap Heri dalam sambutannya.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Munzir yang hadir dalam Milad RIS pertama ini mengaminkan apa yang disampaikan oleh Karmila sari dan Heri Setiawan.

“Sepatu roda telah menjadi salah satu cabor di KONI. InsyaAllah pada Pekan Olah Raga Provinsi tahun berikutnya Sepatu Roda akan menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan,” ujar Anis.

Sementara Koordinator Pelaksana Milad RIS ke pertama, Masnur Putra mengatakan, kehadiran Ketua KONI Pekanbaru dan Dua anggota dewan tersebut bukti kepedulian mereka kepada olah raga sepatu roda dan dukungan kepada RIS sebagai Klub yang baru berdiri dengan jumlah atlet terbesarnya saat ini.

“InsyaAllah RIS akan melaksanakan pesan dan amanah yang disamapaikan untuk menjadi pelopor memajukan sepatu roda di Provinsi Riau. Kami menyampaikan terima kasih kepada Ketua Koni, 2 anggota dewan dan klub sepatu roda dari Sky dan Zulmi yang hadir dan memberikan ucapan selamat Milad dan doa semoga RIS sukses menghasilkan atlet atlet sepatu roda yang tangguh,” ungkapnya.

Acara yang dihadiri orang tua serta seluruh atlet RIS berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan. Acara diakhiri dengan silaturahim dan Karoke bersama Ketua KONI dan tamu undangan lainnya. (rls)

Baca Juga

Kadispora Riau Paparkan Strategi Kewirausahaan Ditengah Pandemi Covid-19 di Webinar Bappenas RI

RagamRiau.com — Pelatihan kewirausahaan pemuda, pemagangan Wirausaha muda, pameran kewirausahaan pemuda, pembentukan forum kewirausahaan pemuda …