Kamis , 20 Juni 2024
Home » Ekonomi » Mantap, Porwil Sumatra XI Cabor Barongsai Sumbang Emas Pertama Untuk Riau

Mantap, Porwil Sumatra XI Cabor Barongsai Sumbang Emas Pertama Untuk Riau

Ragam Riau-Kabar gembira, pada hari pertama pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI, Sumatera, cabang olahraga Barongsai menyumbangkan emas perdana bagi kontingen Riau. Pertandingan itu, digelar di hall A Sport Centre Rumbai, Minggu (5/11/2023).

Emas pertama yang diraih Cabor Barongsai dari kelas Pekingsai kecepatan. Tim Riau berhasil mencatatkan waktu tercepat 1.18 detik.

Waktu tersebut, lebih cepat dibandingkan dengan atlet Barongsai dari Sumatra Barat peraih medali perak 1.42 detik. Kemudian, disusul peraih medali perunggu, yakni Provinsi Kepulauan Riau dengan catatan waktu 1.58 detik.

“Syukur kita berhasil meraih emas pertama di Cabor Barongsai nomor Pekingsai kecepatan. Ini hasil ini sangat memuaskan apalagi catatan waktu ini juga tercepat nasional,” ujar pelatih Barongsai Riau Freddy di lokasi.

“Mudah-mudahan medali emas perdana ini akan menambah medali emas lainnya di nomor lain Cabor Barongsai,” Freddy mengimbuh.

Atlet Barongsai Riau yang turun di nomor Pekingsai diantaranya, Erik, Rio Febrian, Steven Saputra, Risman Tua dan Binsar Sianturi. Kelima atlet ini berhasil mencatatkan waktu tercepat secara nasional.

“Target kita di Cabor Barongsai 4 medali emas, mudah-mudahan tercapai,” harap Freddy. (MC Riau/adv)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …