Kamis , 23 Mei 2024
Home » Lain lain » Milad ke 37, Unilak taja Bakti Sosial Donor Darah

Milad ke 37, Unilak taja Bakti Sosial Donor Darah


Peserta donor darah tengah menyumbangkan darahnya

Ragamriau.com — Sejumlah Civitas Akademika, karyawan dan mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) serta masyarakat diseputaran kampus Selasa 9 Juli 2019, terlihat antusias mengikuti kegiatan sosial donor darah. Terkumpul 44 kantong darah dalam kegiatan yang dilaksanakan sempena Milad ke-37 Unilak tahun 2019 itu.

“Alhamdulilah, dari 50 orang yang ingin mendonorkan darahnya, 44 yang dinyatakan memenuhi syarat atau bisa menyumbangkan darahnya. pendonor tersebut salah satunya adalah wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Dr Eddy Asmawi,” jelas Ketua panitia milad ke 37 Unilak, Ermina Sari STP MSc.

Ermina berterimakasih kepada para civitas akademika dan karyawan Unilak, serta masyarakat Rumbai yang telah ikut menjadi pendonor, karena apa yang dilakukan Unilak dengan PMI Kota Pekanbaru dan PMI Kecamatan Rumbai tersebut, adalah bagian kegiatan sosial dari rangkaianj Milad ke-37 Unilak tahun 2019.

“Kita berharap ini bisa menambah stok darah di PMI yang saat ini memang masih selalu terjadi kekurangan, dan bagi pendonor semoga ini menajdi amal ibadah bagi mereka,” pungkasnya.

Sementara wakil ketua I PMI kota Pekanbaru Drs. Kastalani Rachman. MSi yang turut hadir, mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Unilak. Dia menyebut kalau kebutuhan darah dalam satu bulan di kota Pekanbaru berkisar 4000-5000 Kantong darah. Melalui kegiatan yang ditaja pihak kampus ini pihaknya berharap akan menghasilkan pendonor yang bisa menyumbangkan darahnya per tiga bulan seklai.

“Kita ingin mengajak generasi muda khususnya mahasiswa untuk peduli dengan donor darah, karena tubuh jadi sehat, dan menjadi cerdas. Dengan donor darah mampu mendeteksi berbagai penyakit dan dapat mencegah penyakit. Jika bisa kedepannya mahasiswa baru juga turut serta dalam donor darah,” ungkapnya. (rls)

Baca Juga

HYDROPONIK UNTUK PETANI MUDA PERKOTAAN

Opini : Oleh Endriani, SP, MSi (Dosen Fakultas Pertanian Unilak) Ragam Riau – Perkotaan merupakan …