Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » Milad ke-4 YPRA, Saleh Djasit: Anak-anak Perlu Pondasi Iman yang Kuat

Milad ke-4 YPRA, Saleh Djasit: Anak-anak Perlu Pondasi Iman yang Kuat

 

Ragam Riau—Pekanbaru, 29 Januari 2022 – Pembina Yayasan Pendidikan Riau Andalusia (YPRA) Pekanbaru, H Saleh Djasit SH mengatakan, anak-anak Indonesia harus punya pondasi iman yang kuat. Kecerdasan saja tidak cukup untuk masa depan mereka.

“Anak-anak Indonesia di masa depan harus cerdas dengan dasar agama yang baik. Mereka akan menjadi putra-putra bangsa yang hebat, yang akan membuat Indonesia semakin maju insyaaAllah,” ungkap Saleh Djasit saat memberi sambutan pada acara peringatan Milad ke-4 YPRA dan Panggung Edukasi Anak (PENA) Andalus 2022, Sabtu (29/1/2022) di Aula Al-Hambra Seko;ah Islam Terpadu Al-Andalus, Jalan Karyawan no. 6 Pekanbaru.

Saleh Djasit ini menyampaikan syukur dan bahagia atas Milad YPRA dan PENA Andalus 2022. Ia menyinggung pelajar SIT Al Andalus yang sebelumnya tampil di panggung berbahasa Arab dan Inggris, dan membandingkan dengan masa sekolahnya dulu.

“Saya bangga dan bahagia bahwa mereka teramoil menggunakan bahasa asing yang memang diperlukan saat ini,” ujar mantan Gubernur Riau ini.

Dalam rangkaian Milad ke-4, dilaksanakan sejumlah kegiatan. Antaranya adalah Bakti Sosial, Bazaar, berbagai lomba, serta Panggung Edukasi Anak Andalus (PENA).

YPRA menaungi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) IT. Untuk SD, murid yang ada baru 4 kelas, sedangkan SMP sudah melahirkan alumni.

Ketua Panitia Barita Halomoan Hasibuan dalam laporannya menyebut PENA Andalus yang diselenggarakan 20-29 Januari 2022 ini merupakan ajang tahunan untuk unjuk kreativitas anak-anak Andalus dan sekolah-sekolah lain yang ikut serta pada berbagai kegiatan dan lomba yang diadakan.

“Selain itu, juga menjadi ajang promosi bagi SIT Al-Andalus,” ucapnya.

Dalam rangkaian Milad dan PENA ini, telah dilaksanakan Bakti Sosial, Lomba Bakat Siswa SD-TK, Bazaar, Pameran Kreativitas, serta acara puncak.

Sementara, Ketua Umum YPRA Ir H Muhammad Yamin Yahya MM usai acara menyatakan YPRA memiliki tekad yang kuat untuk ikut memajukan SIT Al-Andalus sebagai sekolah terpandang. “Kami bertekad menjadikan ikon sekolah Islam terbaik di Pekanbaru,” katanya.

“Kami juga sudah punya rencana pengembangan, termasuk perluasan membangun TK (taman kanak-kanak) dan SMA. Karena banyak juga orangtua yang anaknya bersekolah di sini berharap ada TK dan SMA,” demikian Yamin.**

Teks Foto 1: Pembina YPRA H Saleh Djasit memotong kue pada puncak peringatan Milad ke-4 YPRA dan PENA Andalus 2022.

Teks Foto 2: Pembina Yayasan Pendidikan Riau Andalusia H Saleh Djasit menyerahkan potongan kue kepada Ketua Umum YPRA H Muhammad Yamin Yahya.

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …