Kamis , 3 Desember 2020
Home » Hikmah » Moralis, Wartawan Yang Jadi Panutan Itu Telah Mendahului

Moralis, Wartawan Yang Jadi Panutan Itu Telah Mendahului

Sejumlah rekan Almarhum menyshalatkan di halaman RSUD Arifin Ahmad

Pekanbaru – Wartawan di Riau berduka cita atas meninggalnya Moralis, Pimpinan Redaksi Riaumandiri.Co. Minggu (25/10/2020) yang meninggal karena positif Corona setelah dirawat seminggu di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Kabar sakitnya Moralis telah menyebar di kalangan grup wartawan sejak 19 Oktober lalu, di salah satu grup whatsapp yang juga almarhum ikut bergabung, rekan-rekan wartawan di Riau tak henti-hentinya memberikan doa akan kesembuhan. Pria asal Batusangkar, Sumatera Barat itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sepekan lalu, tepatnya, Ahad (18/10/2020)

Apa dikata, takdir berkata lain, di hari Minggu siang sekitar jam 11.35 almarhum yang di rawat di RSUD Arifn Ahmad menghembus nafas terakhir. Moralis tutup usia 46 tahun. Almarhum juga menjabat sebagai sekretaris umum Serikat Media Siber (SMSI) Riau, pengurus di PWI Riau,aktif di Mapilu, Kegiatan alumni Unri, ICMI Riau dan organisasi lainnya. Pria asal Batusangkar dikenal ramah, baik dan mudah bergaul.

“Apakah sabahat kita orang baik, baik. Apakah sahabat kita orang baik,baik. Apakah sahabat kita orang baik?,” ujar Zulmansyah ketua PWI Riau bertanya kepada rekan-rekan almarhum yang hadir usai menshalatkan di halaman RSUD Arifin Ahmad.

Diceritakan oleh Zulamansyah, bahwa almarhum merupakan seorang wartawan senior di Riau. Ia juga telah lama bergabung dengan PWI Riau. Moralis bergabung dengan PWI Riau sejak tahun 2004.

“Kami sangat merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Almarhum sosok yang sangat aktif dalam organisasi. Sosok yang baik. Mari kita do’akan dan ikhlaskan kepergian beliau”. Ujar Zulmansyah.

Saat menshalatkan banyak rekan-rekan almarhum yang hadir, tampak Dirut RSUD Arifin Ahmad, Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir, Anggota DPRD Riau Agung Nugroho, Ketua Koni Pekanbaru Anis Murzil, pengurus PFI Pekanbaru, dan lain lain.

Sementar itu ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir saat ditemui mengatakan, beliau termasuk dekat dengan saya, dulu sering di lapangan, saat saya di lapangan beliau udah Redaktur. Dulu saya di AJI dan beliau di PWI kami sering diskusi, berdialog dan komunikasi. Saat saya di KPU kita intensif, dan sering hadir di acara cara KPU, beliau aktif karena beliau gabung di Mapilu.

“orangnya sangat ramah, sangat memperhatikan orang, tunjuk anjar bagus, orangnya ngayomi, dan ini dirasakan oleh wartawan yang muda muda, dan ini lah kelebihan beliau.”

Selamat jalan bang Moralis, terima kasih telah banyak membantu dan membimbing kami yang muda-muda, semoga ALLAH SWT tempat pada sisi yang mulia.

Baca Juga

Dosen Fakultas Hukum Unilak Beri Penyuluhan Hukum di Desa Empat Balai

Ragam Riau – Undang-Undang tentang Desa sangat dibutuhkan sebagai sarana pemberdayaan masyarakat desa sehingga desa …