Selasa , 6 Desember 2022
Home » Pendidikan » MOS, Babinsa Koramil 08/Tandun Berikan Materi PBB

MOS, Babinsa Koramil 08/Tandun Berikan Materi PBB

Ragamriau.com — Sebanyak 238 orang siswa/i baru mengikuti kegiatan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris dalam Masa Orientasi Siswa (MOS), bertempat di halaman Sekolahan setempat.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai pelatih yakni Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tandun Kodim 0313 /KPR Serma Andri mirzal , kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah SMK Pemdes .

Disampaikan oleh Babinsa, materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut diantaranya latihan penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri dan lain-lain.

“Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu kami menggunakan peragaan sebagai contoh gerakan kepada siswa/i, sehingga mereka dapat mudah mengikuti setiap gerakan yang diberikan,” terang Babinsa.

Ia juga mengatakan, siswa siswi sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, terlihat dari antusiasnya, sehingga dengan cepat para peserta mengikuti setiap gerakan yang diberikan,” jelas Babinsa Serma Andri mirzal saat berikan materi PBB. (rls)

Baca Juga

UIR Raih Penghargaan Anugerah Kerjasama Dari Diktiristek

Ragam Riau – Melalui Surat Nomor 7532/E1/HM.01.00/2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti …