Minggu , 18 April 2021
Home » Ekonomi » NGOBROL ASYIK KONSERVASI DI TWA SUNGAI DUMAI

NGOBROL ASYIK KONSERVASI DI TWA SUNGAI DUMAI

Ragam Riau–Dalam rangka hari Bhakti Rimbawan ke 38, Balai Besar KSDA Riau bersama Fauna & Flora International (FFI) Indonesia Programme mengadakan diskusi konservasi yang diikuti oleh Kepala Balai Besar KSDA Riau Suharyono, Walikota Dumai yang diwakili staf ahli  Haji Erizal, wakil anggota DPRD Dumai Edison, Wakapolresta Dumai E. Sitinjak, Kejari Dumai diwakili oleh Agung Nugroho dan Lembaga Adat Melayu Riau di Dumai Hamka.

Dibuka oleh Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono dengan menjelaskan fungsi hutan dan peruntukannya. Terutama TWA sungai Dumai, yang merupakan kawasan konservasi yang masuk dalam kategori kawasan pelestarian alam. TWA sungai Dumai dalam arah pengelolaannya didorong untuk mendukung bidang wisata alam khususnya di kota Dumai.

“Sebagaimana dari fungsi TWA, di tempat ini dapat dibangun sarana prasarana wisata alam namun dengan tetap tidak merubah bentang alam serta fungsi kawasan sebagai areal konservasi,” uajr Suharyono.

Kawasan ini juga mempunyai peranan penting bagi keseimbangan lingkungan terutama iklim mikro dan tata air, dimana salah satunya adalah mencegah ilfiltrasi air laut. Sehingga ketersediaan air muka tanah tetap terjaga.

Semoga dukungan dari berbagai pihak akan lebih menguatkan fungsi kawasan konservasi yang terletak di jantung kota Dumai dan tentunya juga menunjang ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat setempat, sebut Suharyono

Baca Juga

Unilak Gelar Wisuda LXII, Rektor Jabarkan Prestasi Yang Diraih

Ragam Riau–Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana LXII dan …