Senin , 22 April 2024
Home » Ekonomi » OJK Riau Gelar Vaksinasi di Dumai, Target 5000 Dosis Vaksin Untuk Masyarakat Umum

OJK Riau Gelar Vaksinasi di Dumai, Target 5000 Dosis Vaksin Untuk Masyarakat Umum

foto Ilustrasi

Ragam Riau-Untuk membantu pemerintah dan sesuai dengan intruksi Presiden RI dalam upaya percepatan vaksinasi, Otoritas Jasa Kuangan Provinsi Riau menggelar pelaksanaan vaksinasi di Kota Dumai.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan OJK Provinsi Riau dalam rangka mendukung penuh upaya percepatan vaksinasi di tengah kasus penyebaran COVID-19 yang menjadi faktor penting tetap terjaganya stabilitas sektor jasa keuangan dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi.

“Percepatan vaksinasi diharapkan akan menciptakan kekebalan komunal yang mendukung mobilitas masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga perekonomian bisa kembali bergerak,” kata Kepala OJK Provinsi Riau, Muhamad Lutfi, Rabu (15/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi masssal di selenggarakan di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, bekerjasama dengan Polresta Kota Dumai, Dinas Kesehatan Kota Dumai, dan Satpol PP, dengan target peserta masyarakat umum yang belum dapat vaksin. ” Target sebanyak 5000 dosin vaksin baik dosis 1 dan dosis 2 untuk masyarakat umum.” ujar Lutfi,

Sesuai dengan komitmen Ketua Dewan Komisioner OJK kepada Presiden RI, OJK secara aktif bersama-sama dengan Industri Jasa Keuangan dan Asosiasi Usaha bahu membahu melaksanakan kegiatan Vaksinasi OJK bagi masyarakat di Provinsi Riau.

Dikatakan Lufti kegiatan hari ini juga merupakan rangkaian HUT OJK yang ke-10 yang jatuh pada tanggal 22 November 2021 lalu. Momen ini menjadi bukti nyata OJK dalam mendukung pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi kepada masyarakat yang pada akhirnya akan berdampak kepada peningkatan perekonomian nasional.

Kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan vaksinasi massal yang telah dilaksanakan oleh OJK bersama dengan Industri Jasa Keuangan dan Asosiasi Usaha sejak bulan Juli lalu. Tercatat telah dilaksanakan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 58.566 dosis dengan distribusi pelaksanaan vaksin di seluruh Provinsi Riau termasuk Kota Dumai.

“Kolaborasi dan sinergi seluruh pihak dalam pelaksanaan vaksinasi sektor jasa keuangan ini diharapkan dapat diikuti pihak-pihak lainnya sehingga program dan kebijakan yang telah ditetapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19,”  ujarnya (wid)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …