Minggu , 16 Juni 2024
Home » Uncategorized » Pemprov Riau Harap Pekan Raya Biologi Bantu Generasi Muda Hadapi Persaingan Global

Pemprov Riau Harap Pekan Raya Biologi Bantu Generasi Muda Hadapi Persaingan Global

RAGAMRIAU:-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau dapat membantu generasi muda dalam menghadapi persaingan global. Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Zulkifli Syukur saat memberikan sambutan di acara tersebut.

 

Zulkifli berharap, Pekan Raya Biologi ini dapat mengembangkan hard skill dan soft skill yang berguna dalam menghadapi persaingan global. Ia ingin sektor pendidikan difungsikan sebagai ujung tombak dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia.

 

“Sektor pendidikan perlu difungsikan sebagai ujung tombak dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia dan bangsa agar memiliki unggulan yang kompetitif di tengah kehidupan masyarakat yang semakin global,” jelasnya di Gedung M. Diah FKIP Univ. Riau, Senin (22/1/2024).

 

Zulkifli menambahkan, kegiatan ini nantinya mampu memberi kesempatan kepada generasi muda untuk berprestasi dengan karya mereka. Dilanjutkannya, jika ingin menghasilkan unggulan yang kompetitif, hasil dari pendidikan harus menjadi prioritas bagi sektor pendidikan.

 

“Semoga kegiatan ini memberi kesempatan kepada generasi muda terutama pelajar dan mahasiswa untuk berprestasi dengan karya yang inovatif dan kreatif dalam ajang ini,” ujar Zulkifli.

 

Plh Sekda itu turut berharap mahasiswa mampu berpikir secara sains. Sehingga generasi muda mampu menjadi kaum intelektual.

 

“Melalui pendidikan, bangsa kita bisa maju dan mengejar ketertinggalan dari bangsa lain. Tidak hanya dari sains dan teknologi, namun juga ekonomi,” katanya.

 

Wakil Rektor III Univ. Riau, Hermandra menyampaikan bahwa biologi identik dengan sains. Kegiatan ini juga merupakan ajang tahunan yang melibatkan sekolah-sekolah terbaik.

Hermandra menambahkan, selanjutnya harus dibuat perlombaan tingkat nasional untuk mahasiswa. Hal itu guna menambah pencapaian mahasiswa yang ada di Provinsi Riau.

“Harus dibuat perlombaan tingkat nasional, untuk tingkat mahasiswa. Agar mahasiswa berprestasi kita bisa menambah pencapaiannya di tingkat nasional,” sebutnya.

Baca Juga

KPU Riau Tutup Pendaftaran, Pilgubri Tidak Ada Calon Perorangan

Ragam Riau-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau secara resmiĀ  menutup penyerahan dokumen syarat dukungan …