Sabtu , 15 Juni 2024
Home » Ekonomi » Percepat Vaksinasi, Pemkab Kampar Luncurkan 2 Armada Bus Vaksinasi Keliling

Percepat Vaksinasi, Pemkab Kampar Luncurkan 2 Armada Bus Vaksinasi Keliling

Ragam Riau–Setelah Pemerintah kota Pekanbaru meluncurkan bus Vaksinasi keliling,  Kemarin di hari Rabu, (7/7/2021) giliran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar yang ikut meluncurkan mobil vaksin keliling. Hal ini dilakukan dalam upaya penanggulangan dan pencegahan serta untuk mengurangi lonjakkan penyebaran  COVID-19 dan mendukung program vaksinasi.

Mobil vaksin keliling diluncurkan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, di halaman Balai Bupati Kampar, Ia melepas dua armada bus sebagai fasilitas pelayanan vaksinasi gratis bagi masyarakat hingga ketingkat desa.

Bupati Kampar menargetkan setiap harinya vaksinasi bisa menjangkau 2.500 orang. “Mobil (bus) ini akan di oprasionalkan oleh tim satgas dan akan berkendara hingga ke tingkat desa. Takujuan peluncuran mobil vaksin keliling untuk menjangkau masyarakat yang divaksin, dengan target 2.500 orang per hari,” kata Bupati Kampar.

Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan berupa mobil vaksin keliling, lebih lanjut Bupati Kampar juga mengharapkan kesadaran dari masyarakat untuk segera divaksin.

“Kita harus ikut divaksin, agar membentuk antibodi yang kuat dan sehat. Masyarakat sehat, bisa bekerja dan kesejahteraan bisa tercapai,” tukas Catur.

Terpisah sebelumnya, Pemkab Kampar juga telah melakukan vaksinasi khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga harian Lepas (THL), Tenaga Sukarela (TKS) serta Cleaning Service (CS) dilingkungan Sekretariat Daerah.

Vaksinasi dipusatkan di Aula Kantor Bupati Kampar tersebut langsung dipantau  Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Yusri. Kegiatan vaksinasi menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi dan Gubernur Riau Syamsuar, untuk mencapai target dalam pelaksanaan vaksinasi.

Untuk kampar sendiri vaksinasi telah mencapai 60%, sasaran vaksinasi adalah tenaga medis, ASN dan masyarakat. Satuan Tugas Gugus penanganan COVID-19 Kabupaten Kampar menargetkan bulan Agustus 2021 sudah mencapai target vaksinasi.(MCR)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …