Kamis , 20 Juni 2024
Home » Ekonomi » Pondok Pesantren Tebuireng Inhu Gelar Vaksinasi Untuk Santri dan Masyarakat, Gubri Datang Meninjau

Pondok Pesantren Tebuireng Inhu Gelar Vaksinasi Untuk Santri dan Masyarakat, Gubri Datang Meninjau

Gubri tinjau pelaksanaan-vaksinasidi Inhu. foto humas

Ragam Riau—Pondok Pesantren Tebuireng 4 Al Islah desa Kuala Gading Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu melaksanakan vaksinasi. Senin (13/12/2021). Teristimewa pelaksanaan langsung dtinjau oleh orang nomor satu di Riau Gubernur Syamsuar.

Rombongan Gubri disambut oleh Kepala Yayasan Pondok Pesantren Tebuireng 4 Al Ishlah, Parman, ia mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubri atas kunjungannya ke Ponpes Tebuireng 4 Al Islah Inhu.

Parman menjelaskan, kegiatan vaksinasi di Ponpes nya telah berlangsung sejak Senin pagi (13/12/21). Ia menerangkan target dari vaksinasi ini berjumlah 500 dosis yang diikuti oleh santri, para siswa yang ada di sekitar Ponpes tersebut serta masyarakat umum.

“Santri di sini hampir semua sudah selesai di vaksinasiĀ  tahap I, makanya kita ajak juga siswa yang ada di sekitar pesantren dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Sementara itu Gubri Syamsuar menyebutkan, pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten/kota akan terus berupaya mendorong kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah yang ada di Riau. Menurut Gubri, hal ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity dan mencegah penularan COVID-19 bagi anak.

“Vaksinasi tetap akan kita lanjutkan untuk mencapai target 70 persen, diperlukan dukungan dari semua pihak agar vaksinasi COVID-19 ini berjalan lancar di semua kabupaten/kota. Sehingga masyarakat mau mengikuti vaksinasi ini.” ujarnya.

Kemudian, untuk menyukseskan program vaksinasi ini, Gubri mengajak tokoh masyarakat, tokoh adat, termasuk pimpinan organisasi untuk mengajak masyarakat secara masif untuk vaksinasi ini sehingga tercapai 70 persen masyarakat di vaksinasi sesuai target pemerintah. “Jadi ini semua adalah bagaimana agar masyarakat sehat dan COVID-19 berakhir di Indonesia,”sebutnya.(wid)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …