Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » PUSDIKLAT UNILAK MENYELENGGARAKAN PELATIHAN BAGI MAHASISWA PENERIMA BEASISWA

PUSDIKLAT UNILAK MENYELENGGARAKAN PELATIHAN BAGI MAHASISWA PENERIMA BEASISWA

Gedung Rektorat Unilak .ft : Unilak

Ragam Riau–Untuk meningkatkan keterampilan bagi mahasiswa penerima beasiswa, Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) Universitas Lancang Kuning Pekanbaru mengadakan Pelatihan Teknik Memperbanyak Jenis Tanaman untuk mahasiwa Fakultas Pertanian, Pelatihan Menghitung Rencana Anggaran Biaya Untuk Mahasiswa Fakultas Teknik dan Pelatihan Mengoperasikan Drone Untuk Mahasiswa Fakultas Kehutanan. Sabtu dan Minggu lalu,(07/08/2021).

Pelatihan digelar secara secara langsung dengan Prokes ketat, sebagai narasumber untuk teknik memperbanyak jenis tanaman yaitu Riyandoko (Kepala BPPM PT. Arara Abadi) dan Pak Sihmanto (Penyuluh Pertanian). Pemateri pelatihan menghitung rencana anggaran biaya yaitu Hariyadi Gunawan, ST (Direktur Konsultan Ruang Kreasi) dan Dr. Dwi Agus Sumarno (mantan Kadis PU Provinsi Riau dan Instruktur pelatihan mengoperasikan Drone yaitu Muhammad Ikhwan, S.Hut, M.Si (Dosen) dan Hanifah Ikhsani, S.Hut M.Si.

Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Rektor III Unilak Bidang Kemahasiswaan Dr. Bagio Kadarianto, SH.MH dalam sambutannya menyebutkan, pelatihan ini sangat penting bagi mahasiswa karena meningkatkan skill dan kemampuan mahasiswa. peserta lebih kurang 70 orang, kegiatan juga dapat saling ¬†bertukar pikiran dan kemampuan.”

Dalam keterangannya Dodi Sukma Selaku Ketua Pusdiklat Unilak berkomitmen untuk menyelenggaran pelatihan dan pebinaan terhadap mahasiswa dengan baik sehingga lulusan mahasiswa kita memiliki skill yang mempuni serta dapat bersaing dan berkompetisi di Dunia Kerja.(rls)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …