Jumat , 30 September 2022
Home » pariwisata » Raih Pemuncak Universitas, Rifa Diberi Reward Uang Tunai

Raih Pemuncak Universitas, Rifa Diberi Reward Uang Tunai

Ragamriau.com — Rifa, Mahasiswi Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam (FAI) dengan IPK 3,94 menjadi terbaik tingkat Universitas dalam kegiatan Wisuda Ahmi Madya, Sarja dan Magister Universitas Islam Riau (UIR) periode I, Februari 2022, atau prestasinya tersebut Rifa mendapat reward berupa uang tunai dari kampus dan dari bank riau kepri.

Reward yang diterima Rifa dari kampus sebesar Rp 2.500.000 dan dari bank Riau Kepri sebesar Rp. 2.000.000. Tidak hanya Rifa, untuk pemuncak dimasing-masing Fakultas juga diberi reward uang tunai serbesar Rp.1.000.000.

Kegiatan wisuda secara Luring terbatas, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat tersebut berlangsung di GOR Volly Indoor UIR, Rabu 2 Februari 2022.

Untuk masing-masing pemuncak masing-masing Fakultas adalah, pada Fakultas Hukum diraih oleh Serli Septiani dari Prodi Ilmu Hukum dengan IPK 3,86, selanjutnya Fakultas Teknik diraih Erza Guspita Sari pada Prodi Teknik Perencanaan Wilayah Dan kota, dengan IPK 3,93, untuk Fakultas Pertanian diraih Winnie Safira dari prodi Agroteknologi 3,87. di Fakultas Ekonomi dan Bisnis diraih oleh Nuria Erdian dari Prodi Manajemen, dengan IPK 3,67.

Berikutnya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) diraih oleh Aisyah Meisya Putri, dari Prodi Pendidikan Kimia, dengan IPK 3,92. Untuk Fakultas Sosial Politik (Fisipol) diraih oleh Nelly Afriani, dari Prodi Kriminologi, dengan IPK 3,90. Fakultas Psikologi oleh Rofiqoh Prepti Reptiana, dari Prodi Psikologi, dengan IPK 3,82, Fakultas Ilmu Komunikasi diraih oleh Dinanda Maulina, dari Prodi Ilmu Komunikasi, dengan IPK 3,72. Dan dari Pasca Sarjana diraih oleh Yoan Dema, dari Prodi Ilmu Pemerintahan, dengan IPK 3,96.

Untuk pemuncak di masing-masing Fakultas mendapat reward berupa uang tunai sebesar Rp. 1 juta.

“Pemberian Reward berupa uang tunai ini telah kita berlakukan semenjak saya menjadi rektor pada periode pertama lalu. Kita berharap reward ini bisa menjadi motivasi bagi para Mahasiswa/i lainnya untuk bisa juga mengukir prestasi,” ungkap Rektor Syafrinaldi.

Adapun wisudawan UIR periode I tahun 2022 ini adalah sebanyak 1.961 orang yang dibag UIR yang diwisuda untuk hari ini adalah sebnayak 1013 orang dari Fakultas Hukum, 136 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 284 wisudwan, Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisipol), 294 wisudawan, Fakultas Psikologi,98 wisudawan, Fakultas Ilmu Komunikasi 84 orang, dan Program PascaSarjana 117 orang.

Sementara untuk besok, Kamis 3 Februari akan diwisuda sebanyak 948 orang, yakni dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 474 wisudawan, Fakultas Teknik 244 wisudawan,Fakultas Pertanian 144 wisudawan, dan Fakultas Agama Islam 86 Wisudawan. (har)

Baca Juga

Unilak Gelar Workshop Dasar Panduan Implementasi MBKM

Ragam Riau-Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar workshop penyusunan dasar hukum tata kelola dan panduan implementasi Merdeka Belajar …