Selasa , 6 Desember 2022
Home » Pendidikan » Rektor Unilak Dr Junaidi Buka Workshop Pengembangan Sistem Informasi MBKM

Rektor Unilak Dr Junaidi Buka Workshop Pengembangan Sistem Informasi MBKM

Unilak mengadakan Workshop Pengembangan Sistem Informasi MBKM

Ragam Riau-Universitas Lancang Kuning Pekanbaru mengadakan Workshop Pengembangan Sistem Informasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Lancang Kuning, Kamis, 08/09/2022. Workshop diadakan dalam rangka untuk melakukan percepatan, penguatan implementasi MBKM di Unilak khususnya bidang sistem informasi.

Sebagai narasumber yaitu Dr. Tien Fabrianti Kusumasari, S.T., M.T. Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Rekayasa Telkom University, dan  Nurhadi, ST.MT Wakil Ketua Pelaksanaan Program MBKM Universitas Gajah Mada, sebagai moderator yaitu Dr David Setiawan,ST.MT.

Workshop dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi turut hadir Wakil Rektor I Dr Zamzami,M.Kom, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH. MH, Ambar Triatnaningsing S.Hut.M.Si Ketua Program Kampus Merdeka (PKM), Kumala Angraini ST. M.Kom sebagai Sekretaris PKM, wakil dekan, dosen .

Dr Junaidi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah berkenan berbagi pengetahuan. Pelaksanaan workshop sistem informasi hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan atas keberhasilan Unilak meraih hibah Program Kampus Merdeka dari Dikti, kedepanyaa banyak kegiatan yang akan dibuat tim PKM Unilak.

“Di Unilak ada lembaga baru yaitu Pusat Kampus Merdeka yang dibentuk, dan secara khusus tugasnya adalah mengurus dan mengelola Program Kampus Merdeka, pekerjaan lembaga ini sangat banyak, perlu belajar dan koordinasi internal dan external untuk mensuskseskan Program Merdeka Belajar,” sebut Dr Junaidi.

Dikatakan Dr Junaidi, salah satu hal penting dalam workshop ini adalah bagaimana mengintegrasikan sistem informasi di Unilak dengan dengan sistem informasi kampus merdeka. Saat ini di Unilak telah ada sistem informasi SIAKAD (sistem informasi akademik) yang sudah baik dalam pengelolaan dan teknologi, maka ini yang harus diintegrasikan, jika terintegrasi maka pekerjaan kita akan semakin mudah dan semakin sederhana. Dan saya minta PTIK di Unilak untuk berpikir keras bagaimana mengintegrasikan/membuat aplikasi.

“Unilak dan Telkom University telah melakukan MoU beberapa waktu lalu, dan Woskhop hari ini merupakan implementasi dari MoU, kedepan akan banyak kegiatan yang akan dilakukan dengan Telkom University, saya pikir kita harus banyak belajar dari Telkom Universty dan UGM dalam program kampus merdeka dan sistem informasinya. Keberhasilan Unilak meraih hibah sangat membantu, dan dapat membuka wawasan kita pada perguruan tinggi yang jauh lebih baik, dan kita akan belajar dari mereka, sebut Dr Junaidi.(rls)

Baca Juga

UIR Raih Penghargaan Anugerah Kerjasama Dari Diktiristek

Ragam Riau – Melalui Surat Nomor 7532/E1/HM.01.00/2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti …