Kamis , 3 Desember 2020
Home » Pendidikan » Rektor Unilak Lantik Direktur Pascasarjana, Kepala Perpustakaan, Kepala BPM, Kepala P2K2, Kepala dan sekretaris BHE, Secara Virtual.

Rektor Unilak Lantik Direktur Pascasarjana, Kepala Perpustakaan, Kepala BPM, Kepala P2K2, Kepala dan sekretaris BHE, Secara Virtual.

Rektor Unilak Lantik Pejabat Secara Virtual

Pekanbaru- Rektor Universitas Lancang Kuning Dr.Junaidi.SS.M.Hum melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat dilingkungan Unilak, Senin.(26/10/200).

Seiring kasus Corona di Pekanbaru yang masih tinggi dan untuk mencegah virus Corona, pelantikan dilakukan secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom.

Pejabat yang dilantik yaitu, Prof.Dr.Syafrani, MSi sebagai Direktur Pascasarjana, Ketua Badan Penjamin Mutu Bayu Febriadi.S.Kom.M.Kom, Kepala UPT Perpustakaan Hadira Latiar.SIP.MA, Kepala Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (p2k2 ) Unilak Nabella Puspa Rani.SH.MH, Kepala Badan Hukum Etika (BHE) Unilak Irawan Harahap SH.MKn, dan sekretaris BHE, Miftahul Haq.SH.MKn.

Sebelum dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah secara virtual, pejabat yang dilantik telah telah bergabung sejak pagi di zoom.

Para pejabat kemudian langsung dilantik, dengan mengikuti ucapan sumpah yang diucapkan Rektor. Pelantikan juga dihadiri oleh Wakil rektor I, Zamzami.SKom.M.Kom, wakil rektor II Hardi.SE.MM.wakil rektor III Dr.Bagio Kadaryanto.SH.MH, dosen dan kepala biro, Kabag di lingkungan Unilak. Tidak ada beda pelantikan secara tatap muka dengan pelantikan virtual.

Rektor Unilak dalam diawal sambutannya meminta jajaran Unilak untuk mendoakan dosen Unilak yang telah meninggal dunia dan yang sakit agar dapat diberikan kesembuhan, dan civitas Unilak dijauhkan dari penyakit.

Dijelaskan Rektor, pelantikan seyogyanya dilangsungkan secara tatap muka, tapi sering dengan kasus Corona di Pekanbaru maka dilakukan secara virtual.

“Selamat kepada pejabat yang dilantik.
Saya berharap kepada pejabat yang dilantik dapat semakin memajukan Unilak. Perpustakaan sebentar lagi akan akreditasi, dan segera lakukan persiapan. Dan P2K2 memiliki tantangan yang berat untuk menjalankan program Tracer Study,” pinta Rektor.

Rektor juga berharap pejabat yang dilantik untuk memberikan kesediaan waktu lebih banyak ke Unilak. Perkembangan teknologi, dan Covid 19 akan sangat berpengaruh dalam bekerja. Maka gunakan teknologi, dan Inovasi dalam bekerja.

Ditambahkannya, dalam situasi Covid gunakan pola komunikasi bersifat digital dan online, dan kurangi aktifitas ke kampus untuk mencegah penyebaran virus Corona.

” Usai dilantik, saya minta untuk melakukan koordinasi lintas bidang, saya yakin bapak ibu dapat memberikan kontribusi besar bagi Unilak. Karena rata rata berusia muda,” harap Rektor.

Baca Juga

Dosen Fakultas Hukum Unilak Beri Penyuluhan Hukum di Desa Empat Balai

Ragam Riau – Undang-Undang tentang Desa sangat dibutuhkan sebagai sarana pemberdayaan masyarakat desa sehingga desa …