Kamis , 20 Juni 2024
Home » Uncategorized » Sejak Dioperasikan, Sudah Setengah Juta Lebih Kendaraan Melintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang

Sejak Dioperasikan, Sudah Setengah Juta Lebih Kendaraan Melintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang

Ragam Riau – Sejak dioperasikan akhir tahun lalu, PT Hutama Karya (HK) mencatat sebanyak total 598.998 kendaraan telah melintas di Tol Pekanbaru-Bangkinang (Penang).

Lebih dari setengah juta kendaraan melintasi jalan bebas hambatan kedua di Riau ini, tercatat terhitung mulai dari 27 Oktober 2022 hingga 23 Januari 2023.

“Ruas tol ini mendapatkan antusiasme pengguna jalan yang cukup tinggi. Terlihat dari trafik lalu lintas yang baik

sejak kedua ruas tol dibuka,” kata Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro, Kamis (26/1/23).

Diakui, meskipun sempat mengalami penurunan trafik pada hari pertama bertarif, yakni pada 25 Desember 2022 di Tol Penang, namun trafik normal kembali pada hari berikutnya.

Pihak HK melihat hal itu sebagai sesuatu yang normal. Namun, secara prinsip pengoperasian berjalan dengan lancar dari sisi pelayanan kepada pengguna jalan.

Hal ini dikarenakan sebelum beroperasi telah dilakukan pelatihan kepada seluruh personil yang akan bertugas. Ruas tol ini juga telah memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

“Kami juga pastikan bahwa berbagai fasilitas pendukung telah disiapkan dengan baik untuk mendukung kenyamanan pengguna jalan,” ujar Koentjoro lagi.

Dari catatan PT HK, Tol Penang,  menyiagakan sebanyak total 106 personil, 22 armada siaga, 31 CCTV, 2 (dua) VMS, 4 (empat) gardu tol, 4 (empat) titik top-up tunai dan 4 (empat) unit mobile reader.

Selain itu, rest area mini yang berlokasi di Gerbang Tol Bangkinang yang telah dilengkapi dengan toilet, musholla, minimarket, SPBU Modular dan anjungan tunai mandiri (ATM).

Baca Juga

KPU Riau Tutup Pendaftaran, Pilgubri Tidak Ada Calon Perorangan

Ragam Riau-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau secara resmi  menutup penyerahan dokumen syarat dukungan …