Senin , 26 Oktober 2020
Home » Peristiwa » Semua Warga Yang Masuk MPP Pekanbaru, Di Periksa Suhu Tubuh

Semua Warga Yang Masuk MPP Pekanbaru, Di Periksa Suhu Tubuh

Warga diperiksa suhu tubuhnya saat akan masuk MPP Pekanbaru

RagamRiau-Upaya pencegahan penyebaran virus corona juga di berlakukan di ruang pelayanan publik di kota Pekanbaru, seperti yang terjadi di Mal Pelayanan Publik Pemko Pekanbaru, pantauan Ragam Riau, Selasa siang (17/03/2020) setiap pengunjung yang akan masuk di periksa suhu tubuhnya dengan alat Thermometer Thermogun, termasuk anak anak dan  ASN (aparatur sipil negara).

Di pintu masuk MPP, tiga petugas satpol PP tampak berjaga, dengan menggunakan masker, Feri, salah satu petugas satpol PP kemudian meletakkan Thermogun ke arah wajah setiap pengunjung MPP,seketika angka suhu tubuh langsung keluar . ” maaf pak,bapak tidak bisa masuk, suhu bapak 37,5C, bapak boleh duduk dulu” ujar petugas kepada salah seorang warga.

Salah seorang petugas pemeriksaan yang merupakan anggota Satpol PP Pemko Pekanbaru, menjelaskan ada empat alat yang disiapkan di pintu masuk dua gedung MPP, jika suhu tubuh pengunjung diatas 37,C dilarang masuk dan sudah menjadi ketentuan, anak anak pun juga si scaner.  Di siang itu beberapa pengunjung yang akan melakukan pengurusan ijin tampak balik kanan saat mengetahui suhu di atas 37.c.

Sehari sebelumnya(senin/16/03) seluruh ruangan MPP di semprotkan cairan disinfektan sebagai upaya pembersihan dan pencegahan penyebaran virus corona. Sementara di layanan publik lainya, seperti di samsat jalan gajah mada dan samsat samping Gor Remaja hand sanitizer tersedia bagi pengunjung.

 

Baca Juga

Moralis, Wartawan Yang Jadi Panutan Itu Telah Mendahului

Pekanbaru – Wartawan di Riau berduka cita atas meninggalnya Moralis, Pimpinan Redaksi Riaumandiri.Co. Minggu (25/10/2020) …