Senin , 26 Oktober 2020
Home » Pendidikan » Sering Dipercaya jadi tuan Rumah Tingkat Nasional, Umri Kini Sudah “Dipandang”

Sering Dipercaya jadi tuan Rumah Tingkat Nasional, Umri Kini Sudah “Dipandang”

Ragamriau.com — Pekanbaru — Beberapa waktu terakhir Pimpinan Pusat (PP) Muhamamdiyah telah mempercayaai Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) sebagai tempat penyelenggaraan berbagai kegiatan, seperti yang dilaksanakan pada Selasa (20/11/18), dimana Umri dipercaya menjadi tuan rumah Pelatihan dan Sertifikasi auditor mutu internal PTMA.

Kegiatan yang diikuti Auditor dari Perguruan Tinggi Muhamamdiyah Aisisyah (PTMA) se Indonesia itu merupakan perdana digelar oleh PP Muhammadiyah melalui Mejelis Litbang Dikti PP Muhamamdiyah. “Umri ini dulu tidak kita ‘pandang’, karena memang belum sebagai saat ini. Saya berkata seperti ini pihak Umri jangan marah ya,” kata Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah Prof Dr H Edy Suandi Hamid M.Ec, mengawali sambutannya saat membuka acara.

Menurut Prof Edy, Perkembangan Umri yang meski baru berumur 10 tahun, dinilai PP Muhammadiyah sebagai suatu yang sangat luar biasa, terutama dari segi pembangunan fasilitas perkuliahan dan gedung rektorat. Karena itu pula saat ini PP Muhammadiyah pusat mempercayai Umri untuk melaksanakan kegiatan bersipat nasional.

“Kamis kita akan ke kampus utama Umri yang gedungnya cukup megah, dekat Mall lagi. Ini tentu prestasi tersendiri bagi pimpinan dan civitas akademika Umri, ini harus kita apresiasi,” kata Edy.

Sementara, Rektor Umri Dr Mubarak MSi mengatakan, dengan dipilihnya Umri sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi auditor perdana, menjadi sebuah kebangaan tersendiri bagi Umri. Terlebih lagi, ada sebanyak 10 orang peserta dari Umri yang ikut serta dalam pelatihan auditor perdana ini.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, yang sudah memberika kepercayaan bagi Umri sebagai tuan rumah. Saya berharap, seluruh peserta dari Umri bisa lolos sehingga bisa membantu audit keuangan dilingkungan internal Umri dan PW Muhamadiyah Riau. Dengan lebih banyak auditor yang dimiliki, maka diharapkan sistim pengelolaan keuangan juga semakin membaik,”pungkasnya. (nik)

Baca Juga

Faperta Unilak Dorong Mahasiswa Berwirausaha Produk Agribisnis Halal dan Bermutu

Pekanbaru Unilak – Dalam rangka memberikan wawasan serta motivasi kepada masyarakat secara umum dan khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.