Kamis , 23 Mei 2024
Home » hukum » Sinergi Bersama Bangun Fakultas Kedokteran Gigi,UIR Gelar MoU dengan PDGI

Sinergi Bersama Bangun Fakultas Kedokteran Gigi,UIR Gelar MoU dengan PDGI

Ragam Riau-Dalam percepatan pendirian Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Universitas Islam Riau (UIR) bekerja sama dengan beberapa stakeholder terkait salah satunya dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Pekanbaru. Penandatanganan dokumen kerjasama,  Sabtu (04/11/2023).

Rektor UIR Prof Syafrinaldi mengatakan, kerjasama dengan stakeholder terkait seperti PDGI Pekanbaru penting dilaksanakan sebagai upaya pemenuhan SDM pengajar di FKG yang akan didirikan berdasarkan saran dari beberapa universitas yang menjadi mitra UIR dalam pendirian fakultas nantinya.

“FKG ini sebenarnya sudah dirintis sejak periode kepemimpinan yang sebelumnya, tetapi masih terdapat banyak kendala hingga sekarang kami mengusulkan kembali pendirian fakultas ini dan mendapat banyak respon positif dan kesiapan yang lebih matang, pentingnya kami bermitra dengan PDGI guna membina hubungan yang baik selain itu kami mengharapkan ketersediaan SDM sebagai pengajar nantinya,” ungkap Rektor.

Hal senada juga disambut baik oleh perwakilan PDGI Pekanbaru drg. Harvandi Anwir, ia bersama PDGI menyambut baik dan mensupport pendirian FKG di UIR, karena melihat fakta dan data dilapangan bahwa SDM Dokter Gigi di Riau masih belum cukup memenuhi kuota yang dibutuhkan.

“Berkaca dari data dari Dinkes Provinsi Riau bahwa SDM Dokter Gigi di Provinsi kita masih sangat sedikit, maka dengan pendirian FKG di UIR ini kami dari PDGI sangat mendukung dan mensupport penuh, yang diharapkan nantinya lulusan kedokteran gigi dari UIR dapat mengisi kuota SDM dokter gigi di Riau,” harap Harvandi UIR.

Dalam kesempatan yang sama selaku penyelenggara pendidikan dan Yayasan yang menaungi UIR, Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau diwakili oleh Ketua Umum Prof. Nurman menyambut baik pendirian FKG di UIR yang nantinya diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi UIR untuk meningkatkan jumlah mahasiswa yang mendaftar sekaligus mendukung program pemerintah meningkatkan kualitas kesehatan di Riau.

Pertemuan yang berlangsung hangat tersebut dihadiri oleh pimpinan UIR, YLPI Riau dan PDGI Pekanbaru diantaranya Ketua Umum YLPI Riau Prof. Dr. H. Nurman, M.Si., Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L., Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Dr. Ir. Asrol, M.Sc., Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI&K) Dr. Rendi Prayuda, S.IP., M.Si., Kabag Humas dan Protokoler Dr. Harry Setiawan, M.I.Kom., Ka.Div Kerjasama Internasional M. Akbar Al-Muttaqin, B.Comm., M.Sc., Klinik Pratama UIRA dr. Wahyu Purnama Dewi, serta dari PDGI drg. Harvandi Anwir, M. Kes.(mcr/adv)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …