Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » SMKN 4 Pekanbaru Juara Umum Lomba Baris Berbaris Rektor Unilak-Danrem 031 Wirabima

SMKN 4 Pekanbaru Juara Umum Lomba Baris Berbaris Rektor Unilak-Danrem 031 Wirabima

SMK 4 Pekanbaru juara PBB Unilak

Ragam Riau–SMKN 4 Pekanbaru berhasil mencatatkan sejarah menjadi juara umum Lomba Keterampilan Barus Berbaris Piala Rektor Unilak-Danrem 031/Wirabima untuk kategori sekolah umum SMA/SMK/sederajat. Hal ini terjadi setelah diumumkannya pengumuman seluruh pemenang. Kamis (27/01/2020).

Pengumuman pemenang dilakukan dalam upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Rektor Unilak Dr Junaidi, di lapangan sepak bola Unilak, turut hadir Danrem 031/Wirabima yang di wakili oleh Kolonel Infanteri Habzem Sianturi, Kadis PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi, jajarannya Wakil Rektor, dekan, dosen, Perwakilan PT Rapp, Pertamina Hulu Rokan, dan seluruh peserta lomba LKBB.

LKBB yang diadakan Unilak diikuti oleh 60 tim dari berbagai sekolah di Riau, peserta dibagi dua kategori yakni kategori sekolah umum SMA/SMK/sederajat dan Sekolah semi militer SMA/SMK/sederajat.

Saat detik detik nama SMKN 4 Pekanbaru diumumkan keluar sebagai juara umum untuk kategori kekolah umum seketika seluruh siswa, guru dan suporter berlompat dan bergembira, rasa bahagia bercampur haru mereka tunjukkan di tengah lapangan upacara.

Guru Pembina OSIS SMKN 4 Pekanbaru Esparida yang ditemui mengucapkan syukur alhamdulillah dapat meraih juara umum, lomba LKBB yang diadakan Unilak-Danrem Wirabima bergengsi, besar dan bikin bangga, kami sangat apresiasi.

” Sangat terharu, kami terharu, dan ga nyangka, bahagia, penampilan anak-anak akhirnya terbaik, membuahkan hasil, dengan kami marah (kerja keras), latihan siang panas dan hujan kami jalani, hari ini sejarah SMK 4 dapat juara umum, biasanya kami mendapatkan juara Dantom terbaik, komite sekolah pasti bangga dan seluruh keluarga SMK 4 juga bangga, ” Ujar Esparida.

” Kami tak menyangka dapat juara umum, kami latihan sudah dua bulan, setiap hari, pulang sekolah latihan tetap juga, malam, terus sholat tahajud, dan akhirnya terbayarkan, dan kami siap tampil tahun depan,” ujar salah satu siswa SMKN 4 Pekanbaru saat ditemui.

Dalam perlombaan LKBB selain berhasil meraih juara umum sekolah yang beralamat di jalan Purwodadi Pekanbaru ini juga berhasil meraih juara di kategori Danton terbaik, dan kostum terbaik,

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …