Kamis , 3 Desember 2020
Home » Pendidikan » Suksekan TMMD 105, Babinsa Koramil o8 Tandun Kembali ke Sekolah

Suksekan TMMD 105, Babinsa Koramil o8 Tandun Kembali ke Sekolah


Ragamriau.com — Bentuk Dukung sukses nya TMMD KE 105 KODIM 0313 /KPR, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 08 /Tandun di bawah Kodim 0313 /KPR menyampaikan materi wawasan kebangsaan di SMPS LPMD Kecamatan Kabun , Kabupaten Rokan Hulu, Jumat 26 Juli 2019.

Materi yang disampaikan meliputi pengertian Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika. .

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini, agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Komandan Rayon Militer (Danramil) 08 /Tandun , Kodim 0313 /KPR Kapten Inf Saiful Arif .

Kopral satu Widodo selaku Babinsa , mengharapkan kedepannya, setelah mengikuti materi wawasan kebangsaan ini tertanam nasionalisme didada setiap siswa–siswi generasi muda Kabun , sehingga tidak muncul fikiran-fikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional,”pungkasnya. (rls)

Baca Juga

Dosen Fakultas Hukum Unilak Beri Penyuluhan Hukum di Desa Empat Balai

Ragam Riau – Undang-Undang tentang Desa sangat dibutuhkan sebagai sarana pemberdayaan masyarakat desa sehingga desa …