Selasa , 26 Januari 2021
Home » Lain lain » Sukseskan TMMD ke 105, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Lakukan Komunikasi Sosial

Sukseskan TMMD ke 105, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Lakukan Komunikasi Sosial


Ragamriau.com — Dukung penuh TMMD KE 105 KODIM 0313 /KPR, Sinergitas TNI-Polri terlihat seiring sejalan saat Babinsa Desa Dayo Koramil 08/Tandun Sertu Sulhairi melaksanakan Komunikasi sosial (KOMSOS) bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas Desa Dayo Polsek Tandun Bripka L. Sianturi menyambangi Warga Desa Rt 01 Rw 01 Desa Dayo kec Tandun Kabupaten Rokan hulu Rabu 24 Juli 2019.

Dalam rangka upaya memelihara dan menjaga Kamtibmas wilayah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Dayo Koramil 08 /Tandun Kodim 0313 /Tandun Sertu Sulhairi aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan kordinasi rutin dengan unsur keamanan yang ada di wilayahnya.

Pada kesempatan itu, Sertu Sulhairi bersilaturahmi dan memberikan arahan kepada Bapak Sutarlim sebagai salah satu Anggota limas di desa Dayo kec Tandun.

“Agar meningkatkan kewaspadaan dan jeli terhadap lingkungan , perhatikan keluar atau masuk kendaraan harus lebih selektif lagi guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Upayakan selalu berkoordinasi dengan aparat wilayah dari Rt, Rw, Kelurahan, Kecamatan, Polsek dan Koramil,” tutur Babinsa Desa Dayo Sertu Sulhairi.

Menurutnya, terciptanya koordinasi dan komunikasi aktif yang dilakukannya ini adalah langkah dan upaya untuk pencegahan dini dan deteksi dini terhadap hal atau gejolak apapun yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa Desa Dayo selalu dapat dimonitor.

“Hal ini dapat berjalan baik bila semua unsur di wilayah berperan aktif memberikan informasi keadaan lingkungan kepada Instansi keamanan, baik Polsek maupun Koramil sebagai satuan kewilayahan,” tambahnya.

Melalui Komsos Babinsa di wilayah tugasnya dengan masyarakat , dimaksudkan agar masyarakat semakin dekat dan mengenal Babinsa serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap Lingkungan sekitar dan tidak apatis terhadap lingkungannya sendiri dan aktif dalam memberikan informasi terhadap aparat terkait. (rls)

Baca Juga

Jika Belum Ada Anggaran, DPRD Minta Tiang Reklame Ilegal Disegel Dulu

Ragamriau.com — Walikota Pekanbaru instruksikan OPD terkait tiang reklame yaitu Satpol PP dan Bapenda Pekanbaru …