Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » Tegas, Jubir Satgas Riau Minta Masyarakat Patuh Prokes

Tegas, Jubir Satgas Riau Minta Masyarakat Patuh Prokes

Ragam Riau– Meninkatnya kasus corona di Riau mendapatkan perhatian serius dari presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan beberapa waktu ke Riau. Dalam kunjungan itu Jokowi meminta pemerintah Riau untuk dapat memutus mata rantai Covid 19. Untuk melakukan memutus mata rantai Covid 19 di Riau, Juru bicara Satgas Covid 19 Riau dr Indra Yovi dengan tegas meminta masyarakat Riau untuk patuh dalam menerapkan protokol kesehatan. Selasa(25/05/2021).

Indra Yovi mengatakan, saat ini rata-rata 10 pasien setiap hari meninggal dunia akibat virus corona. Angka kematian pasien COVID-19 di Riau tertinggi pernah mencapai 26 orang.  “Kemarin angka kematian mencapai 22 orang, termasuk yang tertinggi. Pernah sampai 26 orang. Artinya setiap hari rata-rata 10 orang. Kalau 10 orang, maka setiap 3 jam ada pasien meninggal dunia di Provinsi Riau akibat COVID-19,” katanya, Selasa (25/5/2021).

Indra Yovi menyatakan, rata-rata pasien COVID-19 di Riau yang meninggal dunia umurnya diatas 50 tahun. Namun, ada yang memiliki penyakit bawaan dan ada yang tidak.

“Kalau pasien yang meninggal itu ada yang punya penyakit bawaan. Tapi ada orang sehat-sehat saja tidak ada penyakit bawaan meninggal karena COVID-19. Mereka tidak ada sakit jantung, deabetes, tapi karena kena COVID-19 gejala berat akhirnya meninggal,” terangnya.

“Tentu angka kematian ini dengan segala upaya harus kita turunkan, agar jangan sampai setiap tiga jam sekali ada satu orang (pasien) di Riau meninggal akibat Covid-19,” ujarnya.

“Karena itu, kami kembali mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti kebijakan pemerintah, dengan terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” tutupnya.

Beberapa Upaya telah dilakukan pemerintah Riau dalam menekan Covid 19, seperti yang dilakukan Satgas Covid bersama Polda Riau langsung melakukan razia ke tempat tempat keramian. Seperti di salah satu Cafe di Jalan M. Thamrin Kecamatan Sail.Senin malam (24/05/2021). Di lokasi itu satgas Covid langsung melakukan tes antigen kepada seluruh pengunjung cafe. Sehari sebelumnya Satgas Covid juga melakukan razia di tempat kuliner malam di Jalan Sudirman Pekanbaru hasilnya satu pengunjung Positif Covid 19.

Baca Juga

Riau Pertahankan Juara Umum Tiga Kali Berturut-turut di Porwil Sumatera

Pekanbaru-Tirastimes:-Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI resmi ditutup oleh Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution, …