Minggu , 16 Juni 2024
Home » Ekonomi » Tengkoe Irawan Terpilih jadi Direktur Kredit dan Syariah BRK

Tengkoe Irawan Terpilih jadi Direktur Kredit dan Syariah BRK


Ragamriau.com — Tengkoe Irawan akhirnya ditetapkan sebagai Direktur Kredit dan Syariah, Bank Riau Kepri (BRK) untuk lima tahun ke depan. Dia berhasil mengalahkan calon lainnya, Syahrul.

Penetapan tersebut dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang berlangsung Senin 22 April 2019 malam.

Ya, sesuai dengan hasil fit and proper test yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dua nama yakni Syahrul dan Tengkoe Irawan dinyatakan lulus sebagai calon Direktur Kredit dan Syariah.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan pemegang saham dalam RUPS sudah menetapkan satu dari dua nama calon Direktur Kredit dan Syariah yang direkomendasikan OJK.

“Tadi malam sudah diputuskan yang jadi Direktur Kredit dan Syariah, Tengku Irawan,” kata mantan bupati Siak ini, Selasa 23 April 2019.

Sedangkan calon Komisaris dan Direktur Dana dan Jasa yang sebelumnya telah diajukan ke OJK, sebut Syamsuar, belum keluar rekomendasinya.

“Kita belum tahu apakah calon Komisaris dan Direktur Dana dan Jasa itu disetujui atau tidak oleh OJK, karena kami belum dapat rekomendasinya,” tuturnya.

Mengenai jabatan Dirut yang lowong pasca berakhirnya masa jabatan Irvandi Gustari, menurut Syamsuar akan diambil alih tiga direksi yang ada saat ini.

“Tidak ada masalah. Tiga direksi yang akan berkoordinasi dalam menjalankan tugas direktur utama,” ulasnya. (mcr)

Baca Juga

Riau Pertahankan Juara Umum Tiga Kali Berturut-turut di Porwil Sumatera

Pekanbaru-Tirastimes:-Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI resmi ditutup oleh Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution, …