Minggu , 16 Juni 2024
Home » Ekonomi » Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Unilak Beri Pembekalan Bagi Calon Wisudawan

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Unilak Beri Pembekalan Bagi Calon Wisudawan

Calon wisudawan Unilak iikuti Pembekalan. foto humas Unilak

Ragam Riau–Universitas Lancang Kuning Pekanbaru menggelar kegiatan webinar dalam rangka Pembekalan Wisudawan Program Sarjana tahun 2021 yang diselenggarakan Kamis, 30 September via zoom dan diikuti lebih dari 140 mahasiswa yang akan di wisuda 13 Oktober mendatang.

Peserta merupakan mahasiswa yang akan melaksanakan wisuda dari 9 fakultas yang ada di Unilak. Kegiatan dibuka oleh Kepala P2K2 Unilak Dr. Indra Purnama dengan menghadirkan narasumber Eko Winarni enterpreneur publik speaking, Hadi Nanda Unit Bisnis BRK Cabang Utama dan Nung Jamianto SE. MM, Direktur Inzaghi Gigantara Solusindo Surabaya.

Pembekalan mengangkat tema Alumni Tangguh, Sukses Bekerja, Berhasil Berbisnis. Dr. Indra dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada calon wisudawan yang telah menyelesaikan studi di Unilak.
Dikatakannya Unilak dalam hal ini P2K2 bertanggung jawab dalam mengembangkan karir mahasiswa setelah tamat, bisa berbisnis, bisa menjadi pegawai/mencari pekerjaan atau melanjutkan studi S2.

Dijelaskan Dr. Indra, pembekalan alumni, berdasarkan survei ternyata sangat penting, dan tahun ini kami (P2K2) konses melakukan pengembangan Karir mahasiswa dan alumni alumni yang baru menyelesaikan studi.

” InsyaAllah tanggal 10 Oktober kami juga akan melakukan tes minat bakat bagi mahasiswa baru yang digelar secara online. Ini penting untuk dapat memetakan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa baru.”

Disebutkan ketika menjadi alumni bukan berarti selesai putus hubungan dengan kampus. ” Kampus akan melakukan tracer studi kepada alumni alumni apakah sudah bekerja, berapa lama mendapatkan pekerjaan setelah tamat, ini berguna bagi kampus untuk pengembangan agar lebih maju, rasa memiliki, saya berharap mahasiswa untuk dapat rasa memiliki. ”

Sementara itu Nung Jamianto SE. MM, direktur Inzaghi Gigantara Solusindo surabaya, mengulang ucapan stepen covey, dikatakanya orang yang sukses rata rata telah menulis kerangka kesuksesan dari awal. Tidak hanya bekerja keras, cerdas saja tetapi didesain dulu baru dilakukan, ujar Jamianto.

“Tantangan para lulusan baru, pandemi vosid 19 telah merubah segala sesuatunya, hari ini yang nama persaingan kerja amat amat sangat ketat, fress graduate tidak bisa menjadi orang biasa biasa saja, jika ingin menjadi suskes, jadilah yang luar biasa. Orang sukses rata rata memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.” Ujar Jamianto.

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …