Minggu , 18 April 2021
Home » Ekonomi » TNI-Polri, Dan Relawan Bantu Pondok Pesantren Al Ihsan

TNI-Polri, Dan Relawan Bantu Pondok Pesantren Al Ihsan

TNI-Polri dan Relawan Bantu Pondok Pesantren

Ragam Riau-Sejumlah anggota TNI, Polri dan Tagana membantu pondok pesantren Al Ihsan yang rusak berat akibat semburan lumpur bercampur air dan gas yang terjadi sejak,Kamis,(4/02/2021). Pantauan di lokasi kejadian, sejumlah anggota TNI tampak bersiaga, beberapa diantaranya meenyelamatkan barang barang yang masih tertinggal didalam kamar santri.

Mereka tampak mengakuvasi lemari, kasur, kipas angin, kompor dan barang barang lainya, relawan taganpun tutur serta membantu, Jumat siang, relawan makin banyak berdatangna ke lokasi pondok pesantren Al Ihsan yang berada sekitar 2 kilometer dari komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru.

Dilokasi kejadian telah dipasang garis polisi, halaman pondok pesantren penuh dengan lumpur yang telah mengering, di titik sumur lumpur dan air masih terlihat jelas setebal lima meter, dua tangki air yang berfungsi sebagai penampung air rusak.

Informasi yang di rangkum, kejadian berawal saat pihak pesantren membuat sumur bor, kemudian pekerja melakukan penggalian di lokasi Yayasan Al Ikhwan Bording School, pekerjaan berlangsung selama tiga hari, mulai dari Selasa- Kamis. Kamis siang di saat penggalian di kedalaman 115 meter saat pekerja ingin menarik pipa, tiba tiba gas muncul keatas mengagetkan santri dan guru guru. Seluruh santri di hari Kamis sore langsung di pindahkan.

Baca Juga

Unilak Gelar Wisuda LXII, Rektor Jabarkan Prestasi Yang Diraih

Ragam Riau–Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana LXII dan …