Kamis , 20 Juni 2024
Home » Ekonomi » UGM Jajaki kerja sama Seleksi Calon Mahasiswa dengan Kagama Riau

UGM Jajaki kerja sama Seleksi Calon Mahasiswa dengan Kagama Riau

Ragam Riau-Universitas Gajah Mada (UGM) menjajaki kerjasama dalam hal seleksi calon mahasiswa dengan Pengurus daerah (Pengda) Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama) Riau. Kerjasama tersebut bertujuan memudahkan calon mahasiswa yang akan mendaftar.

Hal tersebut dikatakan Rektor UGM Prof Ova Emilia saat kunjungannya di provinsi Riau, Sabtu (15/10/2022). Menurut Prof Ova, alumni merupakan pendukung terbesar untuk prestasi dan reputasi UGM. Karena itu, UGM berniat saling menguatkan bersama Kagama. Karena saat ini, pihaknya juga mengutamakan pendidikan yang lebih banyak mengundang praktisi dibidangnya masing-masing.

“Ke depan akan ada kerja sama seleksi mahasiswa di bersama Kagama Riau, sehingga memudahkan yang ingin bergabung ke UGM. Ini juga menjadi bagian menjaga inklusifitas, kami ingin mahasiswa beragam. Mudahan kerja sama nantinya bisa berkontribusi memajukan Indonesia,” harapnya.

Menurut Prof Ova, nantinya selain di Pekanbaru, nantinya juga akan dilakukan seleksi calon mahasiswa UGM dibeberapa kota lainnya di pulau Sumatera.

“Nantinya juga akan ada seleksi di Medan, juga bekerja sama dengan Pengda Kagama setempat,” katanya.

Ketua Pengda Kagama Riau Emri Juli Harnis mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana seleksi calon mahasiswa di Riau tersebut. Apalagi saat ini alumni UGM di Riau sangat banyak. Selain itu, dari total 12 kabupaten/kota di Riau, saat ini sudah ada sembilan pengcab Kagama.

“Kemudian, juga saat ini sedang mempersiapkan pengurus satu pengcab, mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat segera dilantik,” katanya.

Dipaparkan Emri, Pengda Kagama Riau juga sudah banyak melaksanakan banyak kegiatan. Seperti saat pandemi Covid-19 sedang marak beberapa waktu lalu, Pengda Kagama Riau juga turut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi.

“Kami berharap kunjungan rektor UGM dapat terus memotivasi Pengda Kagama Riau,” ujarnya.(mcr/ahm)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …