Jumat , 30 Oktober 2020
Home » Ekonomi » Unik, Disipilin Gunakan Masker Gubernur Riau Kasih Warga Sail Tanaman Buah Produktif

Unik, Disipilin Gunakan Masker Gubernur Riau Kasih Warga Sail Tanaman Buah Produktif

PEKANBARU -Tinjau kedisiplinan masyarakat menggunakan masker, Gubernur Riau, H Syamsuar lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Sail Kecamatan Sail Pekanbaru. Rabu (7/10).

Sidak yang dilakukan sekitar 30 menit tersebut, Gubri Syamsuar mengapresiasi kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker, pasalnya hampir tidak ada Gubri menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Artinya untuk menerapkan protokol kesehatan kedisiplinan masyarakat mulai tinggi dan lebih baik.

Sebagai apresiasi disiplin menggunakan masker,  Gubri, Syamsuar memberikan reward untuk masyarakat yaitu, bibit tanaman buah-buahan produktif yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk diperkarangan tempat tinggal.

Menurut Gubernur Riau, Syamsuar, bibit tanaman buah-buahan yang dibagikan kepada masyarakat sebagai rewards tersebut terdiri dari lima jenis tanaman, yaitu bibit Matoa, Sirsak, Nangka, jengkol dan pinang.

“Bibit ini bisa di tanam sekitar lingkungan  tempat tinggal yang juga bisa menghasilkan untuk masyarakat. Jadi kita harap reward ini bisa jadi support untuk masyarakat agar terus meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan kedepan,” ujarnya.

Gubri juga mengatakan, program ini akan terus berkelanjutan kedepan sampai ke seluruh kabupaten kota se Riau. Dimana Pemprov Riau telah menyiapkan sekitar 12 ribu bibit yang akan dibagikan kepada masyarakat di daerah sebagai reward disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tidak hanya bibit tanaman buah, kita juga menyediakan dan membagikan masker untuk masyarakat dalam. Program ini,” ujar Gubri lagi.

Yang pasti tuturnya, dengan adanya program ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat lebih peduli lagi pada kesehatan.

“Di wilayah Riau saat ini masih ada tiga wilayah yang masih zona merah yaitu Pekanbaru, Kampar dan Siak. Untuk itu kita berharap ini bisa jadi perhatian dan bisa segera normal kembali seperti sebelumnya,” kata Gubri. (rls/mdcr)

Baca Juga

BALAI BESAR KSDA RIAU DAN PEGIAT SATWA LAKUKAN PEMASANGAN GPS COLLAR

RagamRiau – Upaya meminimalisir terjadinya konflik manusia dan satwa liar, Balai Besar KSDA Riau bersama …