Kamis , 3 Desember 2020
Home » Pendidikan » Untuk Kegiatan Fisik, Disdik Pekanbaru Alokasikan Dana 47 Miliar Rupiah

Untuk Kegiatan Fisik, Disdik Pekanbaru Alokasikan Dana 47 Miliar Rupiah


Ragamriau.com — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru telah anggargan dana sebesar Rp 47 miliar untuk kegiatan fisik yang diperuntukkan bagi 196 Sekolah Dasar dan 44 Sekolah Menengah Pertama se Pekanbaru pada tahun 2019 ini.

Hal itu terungkap dari hearing antara Komisi IV DPRD Kota pekanbaru dengan Dinas Disdik Kota Pekanbaru. Kendati tidak ada wacana penambahan pembangunan sekolah baru pada tahun ini, namun Disdik Pekanbaru tetap memperhatikan kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan di Pekanbaru.

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Roni Amriel mengatakan, dalam hearing kali ini pihaknya lebih fokus membahas mengenai alokasi pembangunan kegiatan fisik di Disdik Pekanbaru.

“DPRD Pekanbaru selaku pengontrol anggaran, wajib mengetahui apa saja pengerjaan kegiatan fisik yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini. Diketahui anggaran untuk kegiatan fisik di Disdik Pekanbaru pada tahun 2019 ini, berjumlah sebesar Rp 47 miliar yang ditujukan kepada rehab ringan, sedang dan berat, pembangunan WC, pemasangan paving blok, pagar sekolah, rehab mushola dan pengadaan meubeler. Dimana, ada sebanyak 196 SD dan 44 SMP yang harus diperhatikan pemerintah sedangkan jumlah anggaran yang dimiliki sangat terbatas,” ungkap Roni Senin 18 Februari 2019, sebagaimana diberitakan pekanbaru.go.id.

Selain itu, kata Ronie, Disdik Pekanbaru juga berencana untuk membangun 6 ruang kelas baru (RKB) bertingkat untuk SMPN 44 yang berada di Jalan Damai – Rumbai dan SMPN 42 Jalan Datuk Tunggal – Tampan. Pasalnya, kedua sekolah ini merupakan sekolah baru sehingga membutuhkan lebih banyak ruang tambahan.

“Jika masih ada kekurangan biaya maka pada APBD Perubahan 2019 nanti pihak Disdik Pekanbaru bisa mengajukan anggaran tambahan. Hal ini bertujuan, agar seluruh keinginan masyarakat terutama dalam bidang pendidikan bisa terakomodir,”ungkapnya. (rsa)

Baca Juga

Dosen Fakultas Hukum Unilak Beri Penyuluhan Hukum di Desa Empat Balai

Ragam Riau – Undang-Undang tentang Desa sangat dibutuhkan sebagai sarana pemberdayaan masyarakat desa sehingga desa …