Senin , 22 April 2024
Home » Ekonomi » DPD KPPI Riau Gelar Vaksinasi, Di Prioritaskan Untuk Pelajar

DPD KPPI Riau Gelar Vaksinasi, Di Prioritaskan Untuk Pelajar

Wagubri memberikan sambutan saat membuka vakinasi yang diadakan DPD KPPI.foto :mcr

Ragam Riau–Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri dan membuka kegiatan vaksinasi dosis pertama yang ditaja oleh DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Riau di Lapangan Tenis Area gedung DPRD Provinsi Riau, Rabu (8/9/2021). Dalam penyelenggaraannya, DPD KPPI Provinsi Riau bekerja sama dan didukung penuh oleh Polda Riau dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Dimana, kuota vaksinasi untuk dosis pertama sebanyak 600 orang yang diperuntukkan bagi pelajar dan masyarakat.  Rabu (8/9/21).

Ketua DPD KPPI Provinsi Riau Ade Hartati mengatakan bahwa DPD KPPI Provinsi Riau juga ikut berpartisipasi aktif dan berupaya bersama pemerintah dalam menaggulangi dan melindungi masyarakat Riau agar terhindar dari virus Covid-19 salah satunya dengan menyelenggarakan vaksinasi.  “Vaksinasi ini diprioritaskan untuk pelajar, “Kedua pesertanya dari masyarakat luas” ujar Ade.

Ia mengaku, pihaknya sudah menyurati sekolah-sekolah untuk mengirim 25 peserta vaksinasi dosis pertama, mengingat sebentar lagi tatap muka akan digelar di Provinsi Riau. Ia berharap kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar dan kekebalan tubuh bisa terbentuk dengan maksimal.

Dalam kesempatan itu Wagubri mengucapkan terima kasih kepada DPD KPPI Provinsi Riau yang telah ikut aktif untuk membawa masyarakat Riau melaksanakan vaksinasi Covid-19.  Menurutnya, vaksinasi dosis pertama ini bagian dari upaya untuk melindungi diri dan mempercepat penghentian lajunya penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir

Selain Wagubri turut hadir Forkompinda Riau diantaranya Kapolda Riau apolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed.  “Saya mengapresisi kegiatan vaksinasi dosis pertama oleh DPD KPPI Provinsi Riau yang ditujukan kepada para pelajar dan masyarakat umum,” Ujar  Danrem.

Dikatakanya langkah yang dipilih DPD KPPI Provinsi Riau sudah tepat, mengingat pandemi belum berakhir dan program vaksinasi harus terus digesa. “Memang belakangan kondisi pandemi Covid-19 di Provinsi Riau sudah menunjukkan penurunan, namun kita jangan lengah dan terus masif melakukan kegiatan vaksinasi,” imbaunya.

Danrem berharap masyarakat yang blum divaksin segera melakukan vaksinasi sehingga kekebalan tubuh dapat tercapai dan seluruh masyarakat bisa terlindungi dari virus Covid-19.

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …