Kamis , 23 Mei 2024
Home » Politik » Wan Thamrin Minta PNS Tidak Grasak Grusuk

Wan Thamrin Minta PNS Tidak Grasak Grusuk


Wan Thamrin Hasyim saat menyalami ASN dilingkungan Pemprov Riau

Ragamriau.com — Sehari menjelang Akhir Masa Jabatan (AMJ), Gubernur Riau Wan Thamrin minta Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak grusak grusuk. Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus mampu menunjukan jati dirinya sebagai aparatur pemerintah.

“Biasa aja, jadi PNS jangan grusak grusuk. Yang penting kita tunjukan kinerja kita,” kata Wan Thamrin, menanggapi mulai adanya keresahan akan diganti seiring akan bergantinya kepemimpinan baru, Selasa 19 Februari 2019.

Sebagai aparatur pemerintah berarti mampu bekerja dan loyal, siapa pun pemimpinnya. Jangan pernah berpikir takut diganti. Karena tugas PNS, mulai dari pejabat sampai jajaran staf, semuanya berfungsi melaksanakan tugas.

“Pemimpin datang dan pergi itu biasa aja. Tidak ada masalah. Kalau pun ada yang bilang pemimpin baru nanti lebih tegas lebih apa segalanya, itu tidak lain semuanya demi kebaikan,” ungkap Wan Thamrin.

Mantan Bupati Rokan Hilir ini mengaku mengenal Syamsuar dengan baik. Wan Thamrin yakin, di bawah kepemimpinan Syamsuar bersama Edy Natar, Riau jauh akan lebih baik.

“Dengan kepemimpinan pak Syamsuar insya Allah Riau lebih baik. Saya yakin fajar akan menyingsing,” ujar Wan Thamrin.

Meski begitu, seandainya terjadi perubahan jabatan jangan pernah dianggap satu ketakutan. Karena seorang gubernur tentu memiliki hak prerogatif menentukan siapa pejabat yang akan membantunya dalam bekerja.

“Pemimpin itukan amanah, kita dibawah ini terpenting laksanakan sebaik baiknya. Entah kita mau diganti, itu biasa aja. Karena memang semuanya itu tergantung user. Makanya,kita tunjukan saja kinerja kita, itu kuncinya,” ungkap Wan Thamrin lagi.

Sebagai informasi tambahan, hari ini terhitung pukul 00.00 WIB nanti, merupakan hari terakhir Wan Thamrin menjabat sebagai Gubernur Riau. Besok, Gubernur dan Wakil Riau terpilih akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Sudah menjadi kebiasaan, bergantinya kepemimpinan maka akan diikuti perubahan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (mcr)

Baca Juga

Barikade Gibran Rakabuming Raka Wilayah Riau Dukung Gibran Jadi Cawapres

Ragamriau.com — Jelang putusan MK tentang batas usia calon wakil presiden pada Pemilu 2024 ini, …