Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » Warga Kampar Positif, Total 11 Orang Positif Corona Di Riau

Warga Kampar Positif, Total 11 Orang Positif Corona Di Riau

RagamRiau-Hingga Senin pagi(6/04/2020) jumlah orang yang positif virus corona di Riau berjumlah 11 orang, penambahan satu orang positif corona ini di sampaikan oleh juru bicara Satgas Corona Riau dr. Indra Yopi dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi RagamRiau. Minggu Sore(5/04/2020).

Dijelaskan dr.Indra, di Riau terdapat 11 kasus positif( 10 dirawat, dan 1 sembuh). untuk PDP(pasien dalam pengawasan)  berjumlah 147 orang (77 masih dirawat,66 negatif covid 19 dan dipulangkan, dan 4 meninggal dunia). Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 19.604 dan sebanyak 3.779 ODP selesai pemantauan.

Petugas menggunakan APD saat menyemprotkan disinfektan di kebun binatang kasang kulim.foto ahmad widi

 

” Pasien 11 positif covid-19 di Riau adalah pasien HN (38) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kampar. Pasien HN (38) memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Jakarta pada tanggal 14 Maret 2020″ Ujar Indra.

Dijelas indra ada penambahan satu orang positif dinas Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung
melakukan tracing kontak dari pasien HN (38). Dalam melakukan tracing ini kami
bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dan Polda Riau.

dr. Indra juga menjawab terkait dengan informasi yang beredar di media sosial dan grup whatsapp, dikatakanya terkait dengan informasi yang beredar di masyarakat tentang meninggalnya satu orang pasien positif covid-19 di Pekanbaru, kami menjelaskan bahwa yang meninggal tersebut bukan pasien positif covid-19, melainkan PDP yang masih menunggu hasil uji swab dari Balitbangkes. Kami meminta kepada masyarakat untuk mengikuti protokol penanganan jenazah covid-19 demi kesehatan diri sendiri dan lingkungan sekitarnya. Serta, siapapun yang berada dalam satu ruangan dengan jenazah PDP covid-19 tersebut otomatis berstatus ODP dan diharuskan melakukan isolasi mandiri dengan memerhatikan kondisi kesehatannya. Apabila terdapat gejala, diharuskan untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan.

 

 

 

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …