Kamis , 23 Mei 2024
Home » Ekonomi » Wisata Istana Siak Kembali Dibuka, Gubri Pesan Pengunjung Taat Prokes

Wisata Istana Siak Kembali Dibuka, Gubri Pesan Pengunjung Taat Prokes

 

Ragam Riau-Wisata Istana Siak yang berada di Siak Sri Indrapura kembali dibuka setelah melakukan rangkaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Hari pertama dibuka, Istana Siak dikunjungi langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Sabtu (18/9/2021).

Syamsuar menghimbau pengunjung yang datang berwisata di Istana Siak tetap taat terhadap protokol kesehatan (prokes) yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Hari ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak telah membuka Istana Siak untuk masyarakat. Walaupun masyarakat sudah rindu untuk berkunjung ke Siak Sri Indrapura dan melihat Istana yang dibanggakan, kami harapkan prokes tetap diperhatikan,” pintanya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak bersama Satgas Covid-19, kata Syamsuar, telah mempersiapkan segala pelayanan terbaik agar pengunjung terhindar dari penularan Covid-19.

“Karena itu patuhi saja himbauan pemerintah sehingga tanpa mengurangi kegiatan mengikuti wisata di Siak, masyarakat bisa terhindar dari Covid-19 dan kami harapkan juga ekonomi masyarakat khususnya usaha kecil dan mikro bisa bangkit kembali,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Siak, Huzni Merza mengucapkan terimakasih atas kunjungan orang nomor satu di Riau saat hari pertama Istana Siak resmi dibuka setelah PPKM level 4.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur yang telah berkunjung dihari pertama Istana Siak dibuka setelah kita sempat dilanda PPKM level 4,” imbuhnya.

Ia berharap pengunjung tetap disiplin menjalan protokol kesehatan selama berwisata di Siak Sri Indrapura agar terhindar dari penularan Covid-19.

Dibukanya objek wisata istana Siak disambut baik oleh salah seorang wisatawan, Hadia(35th) yang telah berkunjung ke Siak dua kali ini menyebutkan mendukung pelaksaanaan prokes di Istana Siak.” hampir dua tahun ga kemana mana  karena covid, mungkin akhir tahun ke Siak, kalau pengelola objek wisatanyaa taat prokes, maka wisatawan juga aman dan tenang” ujarnya Singkat. (widi)

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …