Minggu , 18 April 2021
Home » Ekonomi » Manggala Agni bersama TNI, Polri, BPBD dan MPA Lakukan Pemadaman Karhutla di Desa Rimbo Panjang

Manggala Agni bersama TNI, Polri, BPBD dan MPA Lakukan Pemadaman Karhutla di Desa Rimbo Panjang

Kebakaran Lahan di Rimbo Panjang

Ragam Riau–Manggala Agni bersama TNI, Polri, BPBD dan MPA melakukan pemadaman gabungan karhutla di Desa Rimbo Panjang, Kec. Tambang, Kampar, Selasa (9/3/2021).

Kebakaran pertama kali dilaporkan oleh Bhabinkamtibmas Rimbo Panjang Senin Sore. Menindaklanjuti laporan tersebut, Manggala Agni Daops Sumatera IV/Pekanbaru menurunkan 1 Tim Pemadam ke lokasi terbakar.

Luasan kebakaran diperkirakan mencapai 4 Hektar dengan vegetasi semak belukar. Hingga Selasa sore proses pendinginan masih dilakukan, namun lokasi terbakar sudah dilakukan penyekatan agar tidak meluas.

Kepala Manggala Agni Daops Sumatera IV/Pekanbaru, Chaerul Ginting menuturkan tim Manggala Agni akan kembali diturunkan besok hari untuk menuntaskan proses pemadaman.

‘Saat ini kita sedang melakukan pendinginan dan sudah memutus kepala api, sehingga kebakaran tidak meluas. Sumber air tersedia dari kanal sehingga proses pemadaman dapat berjalan maksimal’ pungkas Chaerul.

Lokasi terbakar juga sebelumnya terpantau sebagai Hotspot oleh satelit Senin lalu, namun hari ini sudah tidak terpantau sebagai Hotspot.

Baca Juga

Unilak Gelar Wisuda LXII, Rektor Jabarkan Prestasi Yang Diraih

Ragam Riau–Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana LXII dan …