Kamis , 23 Mei 2024
Home » Pendidikan » Tindak Lanjuti Kerjasama, UNRI Berkunjung ke Overseas Non Degree dan Oregon State University

Tindak Lanjuti Kerjasama, UNRI Berkunjung ke Overseas Non Degree dan Oregon State University

Ragamriau.com — ‘’Dari lawatan ini, ada hal yang menjadi topik utama yang menjadi perbincangan, terutama yang berkaitan dengan proyek AKSI (Advanced Knowledge and Skills for Sustainable Growth in Indonesia-red) Asian Development Bank (ADB) di lingkungan UNRI (Universitas Riau), seperti penerapan tentang good governance pada pengelolaan gedung laboratorium dan fasilitas penunjang lainnya yang saat ini dikerjakan di UNRI.”

Hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik UNRI, Dr Mexsasai Indra SH MH saat melakukan kunjungan untuk menindaklanjuti kerja sama Overseas Non Degree tahun 2022 antara UNRI dan Oregon State University (OSU) USA tentang pengelolaan fasilitas riset dan pembelajaran standar Internasional.

“Banyak manfaat yang didapat, terutama ini adalah program kerja sama dua instusi yang berbeda negara. Ada beberapa poin yang menjadi tujuan terjalinnya kerja sama antara UNRI dengan OSU, seperti Universitas memfasilitasi dosen melakukan riset dengan memberikan dana untuk pengembangan diri,” ujar Mexsasai.

Tim yang melaksanakan kunjungan ini juga diikuti diantaranya Dr Ir Fajar Restuhadi MSi selaku Manajer Project Implementation Unit (PIU) Aksi ADB UNRI, Prof Dr Evi Suyawati MPd selaku Sekretaris PIU AKSI ADB, Prof Dr Reni Suryanita ST MT selaku Koordinator Monitoring dan Evaluasi PIU AKSI ADB, dan Didi Muwardi SE MM Ak selaku Koordinator Pengadaan PIU AKSI ADB UNRI.

Selanjutnya, peneliti yang memperoleh grant dapat membeli alat untuk kelancaran riset, alat yang dibeli untuk kepentingan riset. Principal Investigator pada Department of Pharmaceutical. Bagi peneliti yang memperoleh dana grant akan memperoleh 100 persen dana yang akan digunakan untuk riset, “sedangkan untuk kepentingan monitoring dan evaluasi pihak sponsor akan memberikan 40 persen dana pengelolaan kepada instansi penanggung jawab (LPPM-red),” tutup Mexsasai.*

Baca Juga

Muhaimin Iskandar isi Kuliah Kebangsaan di Umri

Ragamriau.com – Dihadiri Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, ribuan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau …